Sabtu, 20 Juli 2024

Berhasil Monitor dan Kendalikan Bapokting, Kapolda Jatim Beri Penghargaan Satgas Pangan

Diunggah pada : 19 Maret 2024 10:20:42 57
Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto memberikan penghargaan ke Satgas Pangan Polda Jatim. (Dok. Humas Polda Jatim)

Jatim Newsroom - Berhasil mengendalikan serta monitor barang kebutuhan pokok dan barang penting (Bapokting). Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jatim mengapresiasi satgas pangan Polda Jatim. Dimana, atas dedikasinya anggota Satgas Pangan Reserse dari Ditreskrimsus Polda Jatim mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianti yang diberikan pada Senin (18/3/2024) sore di Mapolda Jatim.

"Mereka kita beri penghargaan di internal Polda ini karena mereka di lintas instansi oleh Gubernur, melalui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan memberikan penghargaan kepada Satgas Pangan, karena keaktifan seluruh jajaran dalam rangka untuk memonitor pergerakan Bapokting,” ujarnya Kapolda Irjen Pol Imam Sugianto dalam keterangan tertulisnya, selasa (19/3/2024).

Kapolda Jatim menjelaskan, dengan keaktifan tim Satgas Pangan yang secara langsung turun ke lapangan, memonitor pergerakan Bapokting, baik penimbunan maupun pelanggaran lainnya. Di Jawa Timur sampai sekarang belum ditemukan pelanggaran maupun kejahatan di bidang perdagangan maupun ekonomi terkait dengan Bapokting.

“Saya harapkan ini menjadi pemicu, penyemangat, untuk anggota yang lain, untuk berbuat lebih baik dan satgas lebih giat lagi, lebaran masih kurang lebih  tiga minggu, mudah-mudahan bisa kita kendalikan harga-harga kebutuhan bahan pokok dan bahan penting dimasyarakat menjelang lebaran nanti,” imbuh Kapolda Jatim.

Selain itu juga, memberikan 35 penghargaan kepada pegawai negeri pada Polri di Polda Jatim. “Tadi kita saksikan, ada 35 personel yang menerima penghargaan. Ada yang dari bidang kearsipan, kita Polda Jatim menerima juara satu di tingkat pusat Mabes Polri Alhamdulillah, tadi kita tampilkan juga,”pungkas Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto yang juga mantan ajudan Presiden SBY. (pca/hjr) 

#Polda Jatim #Kapolda Jatim