Sabtu, 24 Februari 2024

Kapolda Jatim Pantau GBT Pastikan Keamanan Aman dan Lancar Saat Pembukaan Piala Dunia U 17

Diunggah pada : 5 November 2023 19:30:11 25
Kapolda Jatim bersama Kapolrestabes Surabaya memantau GBT venue piala dunia U 17. (Dok. Humas Polda Jatim)

Jatim Newsroom - Kapolda Jatim Irjen Pol, Imam Sugianto memantau langsung kesiapan stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menjadi venue pembukaan piala dunia, 10 November 2023 nantinya. Tidak hanya kesiapan vanue namun Kapolda juga memastikan arus lalu lintas menuju GBT berjalan lancar dan aman serta mempersiapkan pasukan yang akan disiapkan selama gelaran Piala Dunia.

"Kami siapkan 3951 perseonel. Itu dinamis. Kita bisa sesuaikan dinamika di lapangan seperti apanya nanti," ujarnya usai kunjungan ke Stadion GBT Surabaya, Minggu (5/11/2023).

Imam mengaku sudah mengantongi sejumlah skema dari panitia. Termasuk aturan tegas kalau penonton harus membeli tiket secara daring atau online. "Kalau tidak memiliki tiket untuk masuk ke GBT ini, disuruh berlalu saja atau tidak boleh masuk wilayah GBT. Tidak beli tiket online, tidak boleh masuk ke sini," tegas Imam.

Imam menambahkan penonton atau suporter yang telah mempunyai tiket, nantinya akan mendapatkan fasilitas penjumputan. Karena ada aturan kalau di ring satu dan dua, tidak boleh memakai kendaraan.

Baik itu motor maupun mobil. "Karena masyarakat pencinta bola yang akan datang ke sini, ring satu - ring dua jalur yang sudah ditentukan tidak boleh masuk roda dua dan roda empat sembarangan," terang Imam.

"Panitia sudah menyiapkan shuttle bus yang rutenya sudah ditentukan. Nanti masyarakat yang akan menonton dan sudah membeli tiket by online betul-betul menggunakan bus," imbuh dia.

Lebih lanjut, Imam berharap Piala Dunia U-17 di Indonesia khususnya Surabaya berlangsung lancar, aman dan nyaman. Mengingat Surabaya selain menjadi venue pembukaan, juga sebagai kandang Timnas Indonesia U-17 selama fase penyisihan grup. Diketahui, Indonesia tergabung bersama Maroko, Panama dan Ekuador. "Kita doakan semua lancar," pungkas Imam. (Pca)

#Kapolda Jatim #piala dunia U 17 #Piala Dunia U17 2023