Sabtu, 27 April 2024

Kanwil Kemenkumham Jatim Peringati Hardiknas 2022

Diunggah pada : 13 Mei 2022 14:50:58 53
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jatim memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022

Jatim Newsroom-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jatim memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 dengan menggelar upacara bendera. Kegiatan digelar secara tatap muka terbatas, minimalis, dan dengan protokol kesehatan sejak pukul 08.00 WIB.

Para pimti pratama mengenakan baju adat daerah. Sedangkan pejabat struktural dan staf mengenakan batik KORPRI. Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji memimpin langsung kegiatan yang digelar di halaman depan itu.

Zaeroji yang membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengatakan bahwa selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus dihadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. “Bahkan, kita mungkin tidak pernah membayangkan bahwa kita semua dapat mengatasinya,” ujarnya, Jumat(13/5/2022).

Menurutnya, hari ini adalah bukti bahwa masyarakat jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba. Karena tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan.

Zaeroji juga menyinggung keberhasilan kurikulum merdeka. Yang terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia.

Semangat yang sama, lanjut Zaeroji, juga sudah didengar dari para seniman dan pelaku budaya. Yang sekarang mulai bangkit lagi, mulai berkarya lagi dengan lebih merdeka. Itu Semua berkat kegigihan kita untuk melahirkan terobosan ana abadi kebudayaan dan kanal budaya pertama di Indonesia. “Dampaknya, sekarang tidak ada lagi batasan ruang dan dukungan untuk berekspresi, untuk terus menggerakkan pemajuan kebudayaan,” terangnya. (mad/hjr)

 

 

 

#hardiknas