Sabtu, 4 Mei 2024

Kanwil Kemenkumham Jatim Kunjungi Tiga UPT Pemasyarakatan Korwil Surabaya

Diunggah pada : 21 November 2023 11:31:57 42
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM ( Kanwil Kemenkumham) Jawa Timur Asep Sutandar melanjutkan rangkaian kegiatannya dengan mengunjungi tiga Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Korwil Surabaya.

Jatim Newsroom- Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM ( Kanwil Kemenkumham) Jawa Timur Asep Sutandar melanjutkan rangkaian kegiatannya dengan mengunjungi tiga Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Korwil Surabaya. Asep melakukan pembinaan, monitoring, pengawasan dan pengedalian (Bintorwasdal).

UPT pertama yang dikunjungi Rupbasan Kelas I Surabaya. Kadivpas memberikan penguatan dan semangat kepada pegawai Rupbasan Surabaya. Beliau mengingatkan untuk menjaga basan dan baran dengan baik. Asep memberikan apresiasi atas penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang diraih pada tahun 2021. "Kami berharap inovasi terus dilakukan sebagai contoh bagi Rupbasan di wilayah lain," terang Asep yang didampingi Karupbasan Surabaya Endang Purwati, di Surabaya, Selasa(21/11/2023).

Selanjutnya Bapas Kelas I Surabaya menjadi satker selanjutnya yang dikunjungi. Didampingi oleh Plh Kabapas Niken Kartika Wismarini dan pejabat struktural Bapas, Kadivpas mengontrol ruang pelayanan untuk klien Bapas. Data klient per 20 November 2023 mencakup kategori dewas, teroris, narkoba, pekerja, anak, dan asimilasi pulang. "Total klien yang dilayani mencapai 14.723 orang," tutur Niken.

Kadivpas melanjutkan kegiatan ke Rutan Kelas IIB Gresik pukul 14.00 WIB. Dalam inspeksi mendadaknya, Kadivpas memastikan bahwa tudingan negatif terhadap Rutan Gresik tidak benar. Makanan layak konsumsi, tempat makan steril, dan bersih.

Kadivpas menitip pesan kepada Karutan untuk terus melakukan kegiatan positif dan mengapresiasi kegiatan ngaji bersama ulama yang dilakukan pada 17 November lalu."Harapannya, hal tersebut dapat dipertahankan untuk mencegah kejadian tidak diinginkan di dalam Rutan," pesan Asep kepada Karutan Gresik, Disri Wulan Agustomo. (mad/hjr)

#Kanwil Kemenkumham Jatim