Kamis, 22 Februari 2024

Kabupaten Pasuruan Kembali Merajai Panggung Cabor Selam

Diunggah pada : 16 September 2023 7:01:42 58
Cabor Selam dalam Porprov Jatim VIII/2023, di Kabupaten Jombang. Foto: Yanu/JNR

Jatim Newsroom – Perlombaan cabang olahraga (cabor) Selam di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII/2023 mengantarkan Kabupaten Pasuruan sebagai juara umum. Ini mempertahankan capaian mereka di Porprov Jatim VII/2022 di Lumajang. 

Kabupaten Pasuruan meraih 12 medali emas, 2 perak dan 7 perunggu dalam perlombaan yang berlangsung sejak 12 hingga 15 September 2023 di Aquatic Kolam Renang Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Jombang ini. 

Ketua Pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jawa Timur, Mirza Muttaqien, mengatakan dalam Porprov Jatim kali ini, sebanyak 13 pecah rekor tercipta. 

Banyaknya pecah rekor yang terjadi pada Porprov Jatim tersebut, lanjutnya, tidak lepas dari pembinaan yang mulai merata di seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur.

Bukan hanya banyaknya pecah rekor yang tercipta, tapi menyebarnya perolehan medali juga mewarnai perlombaan selam pada Porprov Jatim kali ini. Total, ada 19 kabupaten/kota yang mendapatkan medali. 

Delegasi Teknis Selam, Mengku Adji Pramukti menerangkan, sebanyak 27 kabupaten/kota yang berpartisipasi dalam perlombaan selam Porprov Jatim VIII/2023 ini. 

“Ada sebanyak 32 nomor dilombakan. Para atlet akan memperebutkan 32 medali emas, 32 medali perak, 32 medali perunggu,” jelasnya. 

Ia pun menjelaskan Porprov Jatim VIII/2023 ini juga untuk menjaring atlet-atlet usia muda yang dipersiapkan menjadi atlet andalan Jawa Timur di masa medatang pada setiap cabang olahraga yang akan diperlombakan di laga yang lebih besar yaitu Kejurnas dan Pekan Olahraga Nasional (PON). (idc/s)

#PORPROV Jatim #Jombang #Porprov Jatim VIII/2023 #selam