Sabtu, 27 April 2024

Kabupaten Mojokerto Salurkan 930 Bantuan Beras CPPD untuk Korban Terdampak Banjir

Diunggah pada : 15 Maret 2024 20:36:56 11
Penyaluran bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) kepada tiga desa yang terdampak banjir di Kabupaten Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten Mojokerto kembali menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) kepada tiga desa yang terdampak banjir. Kali ini bantuan beras CPPD diberikan kepada 321 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Wringinrejo, 570 KK warga Desa Sambiroto dan 39 KK warga Desa Tempuran, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto (15/3/2024), Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menerangkan bantuan beras CPPD ini diberikan pasca banjir yang melanda beberapa desa di Kabupaten Mojokerto pada 6 Maret 2024 lalu. 

"Beras ini merupakan cadangan pangan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto yang dikeluarkan kalau ada yang membutuhkan seperti masyarakat yang terkena bencana, dan diberikan kalau sudah selesai banjirnya," jelasnya.

Penyerahan beras CPPD tersebut sekaligus dengan penyaluran bantuan sembako dari Provinsi Jawa Timur yang berisi beras, minyak goreng, mie instan, kecap, serta makanan kaleng.

"Beras masing-masing KK akan mendapatkan 10 kg, dan tas yang hitam ini saya mintakan kepada Provinsi Jawa Timur, isinya ada beras 3 kg, mie instan 5, kecap, minyak, sarden, dan gula pasir," ujar Ikfina.

Selain itu, dalam penyerahan bantuan tersebut, Bupati Ikfina juga mengajak agar seluruh warga tetap bersyukur atas apa yang terjadi selama ini karena masyarakat masih diberikan kesehatan.

"Saya mengajak kita semuanya agar tetap bersyukur, yang hilang hanya harta. Alhamdulillah kita tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, kita masih diberikan nikmat iman dan kesehatan," ucapnya.

Bupati Ikfina juga menuturkan untuk saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto telah mengupayakan pembenahan pembangunan tanggul yang jebol agar lebih kuat agar tidak terjadi banjir kembali.

"Saya juga upayakan untuk tanggulnya ini supaya bangunannya kuat sehingga nanti hal ini yang membutuhkan masyarakat semuanya terjamin keselamatannya," pungkasnya. (idc/s)

#Kabupaten Mojokerto #Cadangan Pangan Pemerintah Daerah