Selasa, 7 Mei 2024

Kabupaten Mojokerto Gelar Gerakan Pangan Murah

Diunggah pada : 2 April 2024 16:09:06 6
Kabupaten Mojokerto Gelar Gerakan Pangan Murah

Jatim Newsroom - Sebagai upaya dalam mengendalikan inflasi menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idulfitri 2024, Kabupaten Mojokerto kembali mengadakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Pendopo Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. 

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto (2/4/2024), GPM di Kabupaten Mojokerto sudah rutin diadakan secara bergilir dan terjadwal tiap satu minggu sekali dengan melaksanakan operasi pasar.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengatakan, pelaksanaan program GPM ini sebagai salah satu upaya untuk mengendalikan inflasi harga pangan di Kabupaten Mojokerto.

"Kalau di Kabupaten Mojokerto rutin diadakan gerakan pangan murah dan operasi pasar untuk mengendalikan inflasi, jadi kita menjual barang-barang di bawah harga pasar untuk menstabilisasi harga, khususnya bahan pangan di Kabupaten Mojokerto," tuturnya.

Bupati Mojokerto juga memastikan ketersediaan stok bahan pangan selama Ramadan dan menjelang HBKN Idulfitri 2024 aman, akan tetapi Ia menegaskan, tetap harus diawasi pendistribusiannya agar tidak sampai salah sasaran.

"Untuk bahan pangan menjelang lebaran, ketersediaannya aman, tinggal kita mengendalikan pendistribusiannya, karena meskipun ketersediaannya aman tapi pendistribusiannya tidak kita pantau, kemudian banyak bahan pangan yang keluar dari Kabupaten Mojokerto, ketersediaan bisa menjadi tidak aman," pungkasnya. (idc/s)

#Kabupaten Mojokerto #gerakan pangan murah