Minggu, 28 April 2024

Kabupaten Blitar Juarai Paralayang Lintas Alam Beregu Putra

Diunggah pada : 16 September 2023 18:45:00 52
Cabor Paralayang dalam Porprov Jatim VIII/2023

Jatim Newsroom – Tim Kabupaten Blitar menjuarai cabang olahraga (cabor) paralayang Lintas Alam Beregu Putra di Bukit Watu Bayan, Desa Klangon, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

Posisi ini diperoleh dalam perlombaan paralayang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII/2023, hari ini, Sabtu (16/9/2023).

Regu Kabupaten Blitar yang berhasil meraih medali emas adalah Rafael Gilbert Wahyu Ali dan Fadhil Hafidz Abdul Rafi. Disusul tim Kota Malang yaitu Recky Bayu Syahputro dan Renold Sinatrya Adiputra berhasil mengantongi medali perak.

Sementara itu, medali perunggu ada di tangan Kabupaten Malang (Priya Mitra Atrino dan Yasin Wahyudi) dan Kabupaten Ngawi (Wildan Nur Habibullah dan Stiven Aditya Pratama).

Dalam ajang Porprov Jatim VIII/2023 ini, cabor Paralayang menyiapkan 7 medali emas. Nomor yang diperlombakan adalah Akurasi Putra, Akurasi Putri, Akurasi Beregu Putra, Akurasi Beregu Putri, Akurasi Beregu Campuran, Lintas Alam Beregu Putra, dan Lintas Alam Beregu Putri.

Paralayang adalah cabang olahraga dirgantara yang pertama kali dipertandingkan pada Porprov Jatim VI/2019 di Tuban. Sebelumnya cabang olahraga paralayang dipertandingkan secara eksibisi pada Porprov Jatim V/2015 di Banyuwangi.

Paralayang merupakan salah satu cabang olahraga unggulan Jawa Timur karena menjadi Juara Umum pada PON XX Tahun 2016 di Jawa Barat dan PON XXI Tahun 2021 di Papua. (idc/s)

#PORPROV Jatim #Paralayang #Porprov Jatim VIII/2023