Sabtu, 2 Maret 2024

'Jumat Bangkit', Bupati Mojokerto Senam Bersama ASN dan Pegawai Disperindag

Diunggah pada : 3 November 2023 15:03:56 33
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, Pemkab Mojokerto terus menggalakkan program ‘Jumat Bangkit’ yang bertujuan mendorong pegawai Pemkab Mojokerto di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap sehat dan bugar. Menjalankan program tersebut, kali ini Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, senam bersama dengan ASN dan pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mojokerto, Jumat (3/11/2023). 

Bupati Ikfina melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto mengatakan, modal utama dalam melakukan aktivitas sehari-hari adalah sehat. Maka, olahraga merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan.

"Kegiatan olahraga ini seharusnya dilakukan satu jam sehari dalam enam hari, bagaimana caranya kita bergerak dan berkeringat. Karena dengan keluarnya keringat dari tubuh kita melalui kulit, selain membuka pori-pori, terdapat pula mekanisme pengeluaran beberapa racun dari dalam tubuh kita,” jelasnya. 

Usai senam bersama, diketahui kegiatan pembinaan kesehatan tersebut dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan. Mulai dari menimbang berat badan, mengukur lingkar perut, cek tekanan darah, cek gula darah, cek kolesterol, dan asam urat, serta terdapat pula sesi konseling dan edukasi.

Dengan adanya layanan kesehatan tersebut, Bupati Ikfina berharap, seluruh karyawan instansi di lingkup Pemkab Mojokerto dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. ”Kita jaga kesehatannya masing-masing agar bisa beraktivitas dengan baik dan tentunya kita bisa mengerjakan tugas-tugas juga dengan maksimal," tutur Bupati Ikfina.

Selain itu, orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini juga berharap, ke depannya para pegawai Pemkab Mojokerto supaya tetap sehat, semangat, sehingga dapat semakin profesional dalam melayani masyarakat. (vin/s)

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto #Pemkab Mojokerto