Rabu, 8 Mei 2024

Jelang Sertijab, Pangkoarmada II Inspeksi Kapal Perang

Diunggah pada : 4 Maret 2024 21:43:04 43

Jatim Newsroom- Menjelang serah terima jabatan (Sertijab), Pangkoarmada II Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., yang akan diserahkan kepada Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, M.Tr.Opsla., melaksanakan inspeksi kapal perang (Admiral Inspection), di Dermaga Madura Ujung Koarmada II, Surabaya. Senin (4/3/2024).

Dengan menaiki KRI Escolar-871, keduanya berkeliling meninjau kondisi sejumlah Kapal-kapal perang yang ada di Komando Armada II Surabaya. 

Pangkoarmada II Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., menyampaikan bahwa Admiral Inspection merupakan salah satu tradisi di lingkungan TNI AL. "Inspeksi ini untuk memeriksa kesiapan unsur-unsur TNI AL untuk yang terakhir sebelum tongkat komando kepemimpinan diserahterimakan dan juga sebagai ajang salam perpisahan dengan para prajuritnya, serta kesempatan untuk memperkenalkan calon pimpinan yang baru," jelas Laksdya Denih.

Lebih lanjut disampaikan melalui radio komunikasi yang di broadcast ke seluruh unsur KRI jajaran Koarmada II Laksdya Denih menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit Kaormada II atas kinerja dan hasil kerja yang telah ditunjukkan dengan baik dan sukses.

"Saya selaku Panglima Koarmada II saya juga merasa bangga kepada kalian semua, karena selama ini telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan profesionalisme yang luar biasa. Saya berharap kepada seluruh prajurit Koarmada II untuk memberikan dukungan yang sama kepada Panglima Koarmada II yang baru yaitu Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo dengan tetap mengedepankan profesionalisme yang didukung dedikasi serta loyalitas yang tinggi. 

Tetaplahlah pegang teguh pada pedoman harga diri TNI dan pegang teguh sapta marga sumpah prajurit, serta Trisila TNI AL dengan tetap menjaga sinegritas dengan satuan lain karena kita adalah satu," pungkas Laksdya Denih. (hjr)

#Koarmada II