Minggu, 5 Mei 2024

Jelang Dies Natalis ke-61, UB Gelar Screening Kesehatan Guru Besar dan Pimpinan

Diunggah pada : 14 November 2023 13:23:00 28
Sumber foto: Dok. Humas UB

Jatim Newsroom – Menyambut Dies Natalis ke-61, Universitas Brawijaya (UB) memberikan penghormatan kepada para pimpinan dan guru besar berupa pemeriksaan kesehatan atau Screening kesehatan di Rumah Sakit Universitas Brawijaya (RSUB) selama sepuluh hari, yakni pada 6-17 November 2023 yang diikuti hampir 200 pimpinan dan guru besar.

Sebagaimana dalam laman resmi UB, Direktur RSUB Dr. dr. Viera Wardhani, M.Kes mengatakan screening kesehatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis lewat sebuah hadiah yang diberikan kepada para guru dan pimpinan.

“Awalnya khusus kita lakukan dalam rangkaian Dies Natalis ingin memberikan suatu penghormatan pada guru dan ternyata tidak hanya dengan profesor saja tapi juga dekan dan wakil dekan. Secara umum semua pihak harus melakukan screening dan semoga ke depan kita bisa membuat lebih baik sesuai dengan kebutuhan,” katanya.

dr. Viera menambahkan, general check up yang dilakukan oleh para guru besar dan pimpinan antara lain pemeriksaan kesehatan secara umum, pemeriksaan fungsi ginjal, foto toraks, elektrokardiografi untuk melihat irama jantung.

“Kita jadwalkan berkala 20 peserta dalam sehari. Kita jadwallkan sampai tanggal 17 November, kita buat one stop services di ruang VVIP. Hal ini lebih mudah karena di RSUB kita mobile x ray, dan pengambilan sampel darah serta pemeriksaan fisik dan EKG bisa dilakukan di satu lokasi,” katanya. (ghf/s)

 

#universitas brawijaya #screening kesehatan