Senin, 6 Mei 2024

UPT RSBN Malang Ajak PM Senam Pagi

Diunggah pada : 18 April 2022 20:59:46 51
Penerima Manfaat (PM) UPT RSBN Malang tetap meluangkan waktu untuk menjaga imun melakukan berjemur pagi hari dan senam ringan.

Jatim Newsroom - Di tengah padatnya rutinitas kegiatan pembelajaran bagi Penerima Manfaat (PM), namun Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang Dinas Sosial Jatim tetap meluangkan waktu untuk menjaga imun dalam keadaan pandemi saat ini. Mereka memanfaatkan waktu saat apel perwisma dengan melakukan berjemur pagi hari dan senam ringan.

Senam bersama ini dipandu langsung oleh pembimbing peksos masing-masing wisma, diikuti para PM disabilitas netra (distra).

Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, melalui peksos Ummi Aisyah, Senin (18/4/2022) mengatakan, berjemur pagi setidaknya selama 10 - 15 menit dan senam ringan ini rutin dilaksanakan setiap hari ketika apel pagi.

Tak hanya berjemur dan senam ringan, kegiatan ini bertujuan juga untuk memberikan sosialisasi dan mengajak untuk bersama-sama berperilaku hidup sehat dalam kegiatan sehari-hari dan dapat meningkatkan imunitas tubuh untuk tetap sehat bugar di bulan ramadhan ini.

“Ini menjadi kegiatan yang harus dibiasakan bagi PM distra untuk membiasakan bagaimana pola hidup sehat saat ini. Tak sedikit PM juga sakit diakibatkan kurangnya menjaga pola hidup sehat khususnya kegiatan aktivitas senam ringan dan berjemur dipagi hari,” imbuhnya.(her/s)

#jatim #dinsos