Jumat, 26 April 2024

IPSI Magetan Gelar Kejuaraan Pencak Silat Remaja

Diunggah pada : 13 Desember 2022 15:36:55 79
Kejuaraan Pencak Silat Remaja Piala IPSI Magetan 2022. Sumber foto: Diskominfo Magetan

Jatim Newsroom - Sebanyak 213 pesilat mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Remaja Piala IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Magetan tahun 2022. Kejuaraan digelar selama empat hari mulai Sabtu sampai hari Selasa, 10-13 Desember 2022 di GOR Rajawali Ngariboyo.

“Dari kejuaraan ini, yang terbaik akan kami lakukan Puslatkab untuk dilakukan pembinaan khusus. Utamanya kami proyeksikan pada kejuaraan regional seperti Porprov Jatim,” ujar Sekretaris Pengkab IPSI Magetan, Saif Mukhlissun, dikutip dari rilis Diskominfo Magetan, Selasa (13/12/2022).

Pesilat putra dan putri sebanyak 213 tersebut berasal dari 26 padepokan. Para pendekar se-Kabupaten Magetan ini bertanding di 25 kelas IPSI.

“Yang juara dan berpotensi berkembang akan masuk Puslatkab,” imbuh Eko Gindo dari IPSI Magetan.

Pengkab IPSI adalah salah satu induk cabor di bawah naungan KONI Magetan. Ketua Umum KONI Magetan, Bambang Trianto berharap, dari kejuaraan ini lahir pesilat pesilat muda yang memiliki prestasi apik di pentas olahraga regional serta nasional.

“Tahun depan kan ada Porprov Jatim. Ini semua cabor tengah bersiap diri.  Salah satunya lewat kejuaraan guna menjaring bibit atlet demi prestasi olahraga Magetan,” ungkap Bambang. (ghf/n)

#Magetan #atlet #Pencak Silat #IPSI