Sabtu, 4 Mei 2024

Imam Utomo Lepas Kontingen Jatim Ke Jumbara PMR IX Nasional 2023 di Lampung

Diunggah pada : 1 Juli 2023 8:30:59 238
Pelepasan Kontingen Jatim Ke Jumbara PMR IX Nasional di Lampung

Jatim Newsroom - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Timur, Iman Utomo S. melepas Kontingen Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Jatim untuk mengikuti Jumbara PMR IX Nasional 2023, 2 - 10 2023 di Taman Agro Wisata Way Handak, Jln. Lintas Sumatera, Tanjung Senang, Kedaton Kalianda, Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Pelepasan Kontingen Jumbara PMR Jatim ini dilakukan di Kantor PMI Jatim Jln. Karang Menjangan No. 22 Surabaya, Jumat (30/6/2023) sore. Acara ini diikuti oleh 41  Peserta Kontingen Jumbara PMR Jatim dan 12 Pendamping. Dihadiri Pengurus PMI Jatim, Pejabat OPD Jatim, Perwakilan orang tua juga undang lainnya.

Ketua PMI Jatim, Imam Utomo dalam sambutannya mengatakan, kepada seluruh  Kontingen Jatim untuk memanfaatkan event Jumbara PMR IX Nasional ini sebaik - baiknya, bertukar informasi antar peserta dari seluruh Indonesia, pengetahuan, ketrampilan serta pengalaman diantara sesama anggota PMR. Kontingen Jumbara PMR Jatim dalam keikutsertaan Jumbara PMR Nasional juga selalu mencatatkan prestasi mendapatkan peringkat atas sehingga prestasi ini harus dipertahankan bahkan lebih baik dari prestasi sebelumnya dengan menunjukkan bakat kemampuan dan ketrampilan serta semangat, dari ajang pemusatan latihan yang telah diterimanya di Bhakti Alam Pasuruan.

"Satu hal yang kalian pedomani adalah setelah mengikuti pelatihan di Bhakti Alam sampai saat ini mau berangkat berarti sudah siap jangan ragu, selama perjalanan menuju Lampung bisa melakukan perenungan kembali apa - apa yang nanti dilakukan kreasi - kreasi yang akan ditunjukkan disana dari Jawa Timur. Terpenting adalah bisa silaturahmi dengan peserta provinsi lain seperti dari Papua, Aceh dan Manado bisa bicara yang rukun. Jangan dilupakan berdoa kepada Alloh Subhanallahu Wata'ala agar dalam perjalanan tidak ada halangan diberikan kesempatan dan gembira," papar mantan Gubernur Jatim dan Pangdam V Brawijaya tersebut.

Jumbara PMR IX Nasional 2023 ini akan dibuka oleh Ketua Umum PMI Pusat, HM. Jusuf Kalla tanggal 4 Juli 2023 setelah melakukan Pembukaan Rakernas PMI juga. Jumbara PMR Nasional bertemakan Cerdas, Kreatif dan Berkarakter ini diikuti perwakilan dari 34 PMI Provinsi terdiri dari anggota PMR Mula, Madya, Wira siswa SD, SMP, SMA. (pno/hjr)

 

#PMI Jatim #Kontingen Jumbara PMR Jatim.