Selasa, 21 Mei 2024

HUT RS Kartini Ke 25 Tahun, Bupati Mojokerto Jalan Santai - Senam Bersama Warga

Diunggah pada : 21 April 2024 21:27:58 50
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, saat kegiatan jalan santai memperingati HUT RS Kartini, Mojosari ke 25 tahun, di Lapangan Dirgantara, Kelurahan Kauman, Kecamatan Mojosari, Minggu, (21/4/2024). Foto: dok.pemkotmojokerto

Jatim Newsroom - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, mengikuti senam bersama serta memberangkatkan peserta jalan santai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit (RS) Kartini, Mojosari ke 25 tahun, di Lapangan Dirgantara, Kelurahan Kauman, Kecamatan Mojosari, Minggu, (21/4/2024).

HUT RS Kartini dengan mengusung tema Menuju Generasi Kartini Indonesia Bersinar (Mekar Binar) diikuti ratusan warga dilingkup Kecamatan Mojosari. Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, Direktur RS Kartini, Forkopimca Mojosari, serta Lurah Kauman dan Ketua TP PKK Kauman.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ikfina mengajak warga untuk meneladani peran penting sosok R.A Kartini dalam memperjuangkan pendidikan kaum perempuan. Sehingga bisa mendorong perempuan ikut andil dan berjuang dalam membangun peradaban dunia yang lebih baik.

"Mari kita ingat semuanya bahwa beliau memperjuangkan pendidikan untuk kaum perempuan. Bagaimana seorang perempuan atau seorang ibu akan bisa mendidik anaknya dengan baik kalau dia berpendidikan," terangnya.

Bupati yang berlatar belakang dokter ini juga mengapresiasi dan mendorong RS Kartini untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ia berharap melalui momen ini, peran RS Kartini untuk kesehatan perempuan bisa menjadi hal yang utama. Sebab, kesehatan generasi kartini inilah yang akan membawa Indonesia bersinar melalui daya, pendidikan dan perjuangannya sebagai perempuan.

"Terimakasih untuk RS Kartini sudah hadir 25 tahun untuk kita semuanya dan ikut menjaga kesehatan masyarakat Kabupaten Mojokerto, khususnya di Mojosari dan sekitarnya. Semoga peran RS Kartini ini semakin eksis dan terus komitmen memperjuangkan kesehatan generasi kartini untuk mencapai Indonesia bersinar, jaya, maju dan target kita kedepannya adalah Indonesia emas 2045 bisa kita wujudkan bersama-sama," pungkasnya.(red)

#Kabupaten Mojokerto