Minggu, 16 Juni 2024

Hari Pertama Puasa Ramadhan 2024, Tim Keslap TMMD 119 Kodim 0812 Lamongan Periksa Kesehatan Warga

Diunggah pada : 13 Maret 2024 13:06:41 19
Salah satu anggota Keslap, Sertu Andik, yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-119 Kodim 0812 mendatangi rumah untuk memeriksa kesehatan warga, Selasa (12/3/2024).

Jatim Newsroom - Masuk hari pertama puasa Ramadan 2024, Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) Satgas TMMD ke-119 Kodim 0812 Lamongan melakukan pemeriksaan kesehatan warga di Desa Brengkok Kecamatan Brondong, lokasi TMMD, Selasa (12/3/2024).

Tim Keslap melakukannya dengan door to door memeriksa kesehatan warga, utamanya kaum Hawa banyak memanfaatkan layanan kesehatan gratis ini.

"Kita tidak hanya melayani anggota TNI yang bertugas di lokasi TMMD, namun secara berkala juga memberikan layanan kesehatan kepada warga. Termasuk pada hari pertama puasa ini," ungkap Salah satu anggota Keslap, Sertu  Andik yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-119 Kodim 0812, Selasa (12/3/2024).

Keslap memberikan pelayanan kepada warga di antaranya cek kesehatan, tensi darah di barengi dengan penyuluhan kesehatan kepada warga.

"Kita bergerilya dari rumah ke rumah untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan," katanya.

Apa yang dilakukan Keslap di TMMD ke-119 terkait pemeriksaan kesehatan di bulan Ramadan merupakan bentuk kepedulian.

Kepada warga selain diperiksa kesehatannya, juga pemberian vitamin serta obat-obatan. Ia mendapati kesehatan warga terjaga, kalaupun ada keluhan itu perihal yang lumrah.

Andik menambahkan, pemeriksaan kesehatan diberlakukan juga pada warga yang turut membantu pekerjaan fisik TMMD.

"Secara berkala, secara door to door melakukan pemeriksaan tensi darah terhadap masyarakat, baik yang tidak ada keluhan maupun yang ada keluhan, hingga pemberian obat dan vitamin," ungkapnya.

Ia mengimbau jika ada keluhan mengenai kesehatan agar segera memeriksakan diri kepada Keslap TNI yang ada di Poskotis maupun pelayanan kesehatan desa.

Sementara itu, Dansatgas TMMD 119 Kodim 0812 Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, mengapresiasi apa yang dilakukan Tim Keslap yang aktif melakukan pemeriksaan kesehatan pada warga Brengkok.

Model door to door direspon warga yang ingin mengetahui kesehatan dirinya.

"Bagus Keslap memeriksa kesehatan warga baik yang tidak ada keluhan maupun yang ada keluhan," katanya.(why/s)

#jatim #kominfo jatim #TMMD ke-119 #TMMD Lamongan