Sabtu, 24 Februari 2024

Gunakan KRI Soeharso, Pemprov Jatim Kirim Bantuan Buat Palestina

Diunggah pada : 16 November 2023 12:01:56 43
Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur berencana mengirimkan bantuan kepada warga Palestina, yang akan diangkut menggunakan KRI Soeharso, milik TNI Angkatan Laut, pada tanggal 26 November 2023. Hal ini disampaikan oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa di DPRD Jatim, Rabu (15/11/2023).

Gubernur Khofifah menjelaskan, bantuan itu oleh KRI Soeharso, akan diangkut dan dikumpulkan di Jakarta, pada tanggal 1 Desember 2023. Bersama dengan bantuan bantuan dari berbagai Provinsi lain di Indonesia, kemudian akan dibawa ke Palestina.

"Saya sudah dua kali koordinasi dengan Pak Pangkoarmada II. InsyaAllah kebutuhan kebutuhan yang sangat mendesak ada overcoat karena memang masuk musim dingin, kemudian ada selimut, kemudian ada seluruh peralatan bayi, itu juga dibutuhkan disana," terangnya usai paripurna.

Selain itu, Gubernur Khofifah juga telah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan tenaga kesehatan, khususnya dokter dan juga kepala rumah sakit. Karena di lokasi konflik jugta sangat dibutuhkan obat obatan. "Saya minta mereka mengkoordinasikan obat obatan apa yang diizinkan masuk dan yang sesuai dengan kebutuhan mereka," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketrua DPRD Jatim, Anik Maslachah mendukung langkah baik Pemprov Jatim yang akan mengirimkan bantuan ke Palestina. Bahkan, katta politisi PKB ini, Dewan juga akan mendukung dengan turut memberikan bantuan.

"Kita sepakat, bahwa DPR juga akan berperan serta. Bersama sama di tanggal yang sama untuk memberikan bantuan. Kita sedang koordinasi dengan pihak KBRI yang ada disana apa yang sekiranya paling dibutuhkan, kita sudah siapkan untuk itu,"pungkasya. (pca/hjr)

#Khofifah Indar Parawansa #Gubernur Jawa Timur #pemprov jatim