Jumat, 3 Mei 2024

Gubernur Khofifah Terima Audiensi RRI Surabaya

Diunggah pada : 11 Juli 2023 19:08:58 117
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat menerima kunjungan RRI di Grahadi. (Her)

Jatim Newsroom – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menerima audiensi RRI Surabaya di Gedung Negara Grahadi, Selasa (11/7/2023).

Dalam pertemuan tersebut, RRI memaparkan program baru siaran tidak hanya bisa didengar di Radio atau audio, tetapi juga bisa dinikmati melalui aplikasi RRI PlayGo. Dimana masyarakat bisa juga melihat, serta menikmati siaran streaming dari seluruh Indonesia.

Inovasi ini mendapat dukungan dari Gubernur  Khofifah karena media perlu menyediakan berbagai pilihan platform.

"RRI memang harus seperti itu. Harus bisa bersaing. Tidak menyaingi TVRI, tapi berkawan dengan TVRI," ujarnya.

Dikatakan gubernur, RRI harus bisa 'membaca' segmen, konten, maupun sajian siaran, serta berita yang dinformasikan kepada khalayak, apakah sudah sesuai dengan yang dibutuhkan mereka. “Memang ada, orang itu kalau gak baca detik, belum baca berita. Nah RRI ini harus bisa membaca segmen, kira-kira apa yang dibutuhkan agar rating naik," imbuhnya.

Sementara itu, M. Fauzi Noor, Ketua Tim LPU yang juga Plh Kepala Stasiun RRI Surabaya mengaku mendapatkan banyak masukan dari gubernur untuk meningkatkan kualitas siaran RRI. "Tentu masih banyak yang perlu kami evaluasi, agar konten siaran kita diminati masyarakat atau khalayak," tuturnya.

Dalam audiensi ini, dihadiri juga oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo Jatim) Sherlita Ratna Dewi Agustin, serta Kepala Biro Adminiatrasi Pimpinan, Pulung Chausar.

Sedangkan dari RRI Surabaya, selain M. Fauzi, juga didampingi Pingkan Maria Kabag TU, Kusumo Winahyu Ketua Tim Siaran, Rini Rustriani Ketua Tim Pemberitaan, Abdul Latief Ketua Tim TMB, dan Afnani Hawari Anggota Tim Pro1. (pca/hjr)

 

#Khofifah Indar Parawansa #Gubernur Jawa Timur #gubernur khofifah