Sabtu, 20 Juli 2024

Gubernur Khofifah Terima Audiensi dari Suara Surabaya Media

Diunggah pada : 22 Agustus 2023 19:52:47 172
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat berdiskusi dengan Dirut Suara Surabaya Media, Verry Firmansyah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (22/8/2023). Foto : Vicky / JNR

Jatim Newsroom – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menerima kunjungan Suara Surabaya (SS) Media di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (22/8/2023). Kunjungan tersebut, bertujuan untuk memperkuat sinergi antara Suara Surabaya Media sebagai perusahaan media masa, dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) dalam mempublikasikan informasi terkait pemerintahan kepada masyarakat luas.

Adapun Tim Suara Surabaya Media yang berkunjung ke Grahadi sebanyak lima orang, terdiri dari Direktur Utama (Dirut) Suara Surabaya Media Verry Firmansyah, Manajer HRD Rudy Hartanto, Manajer Marketing Irma Widyastuti, Wakil Pimpinan Redaksi Restu Indah, dan seorang reporter Wildan Pratama. 

Dalam arahannya, Gubernur Khofifah menyampaikan bahwa pihaknya sangat terbuka terhadap sinergi yang semakin diperkuat antara Pemprov Jatim dengan Suara Surabaya Media.

“Sinergi yang akan semakin diperkuat ini merupakan hal positif, saya secara terbuka menyambut baik kolaborasi yang akan dibangun dengan Suara Surabaya Media nanti. Karena betapa komunikasi dan publikasi pemerintahan terhadap masyarakat luas melalui media masa itu sangat penting,” kata Gubernur Khofifah. 

Sementara itu, saat ditemui usai diskusi dengan Gubernur Khofifah, Dirut Suara Surabaya Media, Verry Firmansyah, menyampaikan, tujuan bahwa pihaknya berkunjung ke Gedung Grahadi dan menemui Gubernur adalah ingin bersilaturahmi dan menjalin kolaborasi dengan Pemprov Jatim. 

“Intinya saya kan baru menjabat sebagai direktur utama selama tiga bulan di Suara Surabaya, jadi saya bersilaturahmilah dengan stakeholder yang ada di Jawa Timur yakni dengan Ibu Khofifah. Lalu, tujuan selanjutnya, agar Suara Surabaya Media bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Dan tadi kan telah disampaikan beberapa hal dari Ibu Khofifah bahwa dulu sudah punya komunikasi hubungan yang baik dengan kami, maka kami perkuat kembali sinergi itu,” tutur Verry. 

Setelah kunjungan ini, Verry mengungkapkan, pihaknya akan mengevaluasi kembali apa langkah selanjutnya secara teknis yang akan dilakukan terhadap kolaborasi dengan Pemprov Jatim. 

“Kita juga akan berkunjung ke dinas-dinas terkait. Saya sebenarnya juga sudah berkunjung atau sowan ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur karena memang mau ada kegiatan. Nah, mungkin nanti ada beberapa hal yang bisa kita kolaborasikan dengan Dinas- Dinas lain di Pemprov Jatim,” ungkap Verry. 

Kepada Dinas Kominfo Jatim sebagai Humas dari Pemprov Jatim, Verry menyampaikan, bahwa Suara Surabaya Media siap membantu Dinas Kominfo Jatim dalam mempublikasikan berita maupun informasi terkait pemerintahan khususnya kepada masyarakat luas. 

“Secara teknis kami akan mengikuti kegiatan dan meliput langsung agenda kegiatan Gubernur Jawa Timur. Karena dulu sinergi dan kerja sama itu sudah ada. Dan inilah saatnya kita perkuat sinergi itu kembali. Bu Gubernur tadi sendiri juga menyatakan bahwa dirinya terbuka dengan kami supaya meningkatkan komunikasi dengan kami lebih intens untuk memperkuat sinergi ini,” terangnya. 

Verry berharap, melalui pertemuan langsung dengan Gubernur Khofifah, semoga dapat membuka lembaran baru dalam hal komunikasi dengan Pemprov Jatim. 

“Saya berharap dari pertemuan ini akan membuahkan lembaran baru komunikasi artinya mungkin secara teknis nanti dengan Dinas – Dinas Pemerintahan terkait dalam rangka meningkatkan komunikasi. Karena dengan peran kita dari Suara Surabaya Media sebagai media, ya harus mengomunikasikan apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi khususnya pejabat Gubernur Jawa Timur beserta Wakil Gubernur Jawa Timur kepada masyarakat luas,” pungkasnya. 

Diketahui, dalam menerima kunjungan Tim Suara Surabaya Media ini, Gubernur Khofifah juga turut didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Jatim Sherlita Ratna Dewi Agustin, dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Jawa Timur Pulung Chausar. (vin/s) 

#gubernur #Gubernur Jawa Timur #gubernur khofifah #sinergi #Suara Surabaya