Sabtu, 22 Juni 2024

Gubernur Khofifah Apresiasi Insan Kepemudaan dan Olahraga Berprestasi

Diunggah pada : 20 Desember 2023 5:02:08 75
Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama asisten I Benny Sampirwanto, dan Kadispora Jatim, Ali Kuncoro saat memberikan penghargaan ke pemuda dan atlet berprestasi. (Henry)

Jatim Newsroom - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan perhatian dan juga apresiasi pada insan kepemudaan dan olahraga Jawa Timur yang berprestasi dan mengharumkan nama Jawa Timur di kancah Global baik Nasional maupun internasional.

Dimana penghargaan apresiasi ini diberikan oleh gubernur Khofifah Indar Parawansa secara meriah Malam Apresiasi Insan Kepemudaan dan Olahraga Jawa Timur yang digelar di GOR Basket Kertajaya Surabaya, Selasa (19/12/2023) malam.

Total ada sebanyak 3.000 orang yang meramaikan dan memeriahkan gelaran yang diisi dengan awarding dan juga pemberian bonus pada para atlet tersebut. "Jawa Timur selama lima tahun terakhir ini mendapatkan begitu banyak penghargaan baik itu di bidang kepemudaan dan juga bidang olahraga. Capaian ini tak lain adalah berkat usaha dan kerja keras kalian semua yang membuahkan prestasi yang gemilang," tegas Gubernur Khofifah dalam sambutannya dihadapan penonton dan atlet.

Gubernur Khofifah memberikan penghargaan untuk insan kepemudaan untuk tiga kategori. Yang pertama yaitu kategori pemuda penggiat, pemuda berlegacy, dan pembina pemuda berprestasi. Dengan masing-masing kategori diberikan pada tiga orang penerima penghargaan. Di bidang insan olahraga Gubernur Khofifah juga memberikan penghargaan untuk tiga kategori yaitu penggiat olahraga, tokoh olahraga, dan cabor berprestasi. Dengan masing-masing kategori ada tiga orang penerima penghargaan.

Tidak hanya itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga memberikan Tali asih untuk sejumlah atlet berprestasi di ajang Popnas, Peparpenas, Asian Games dan Asian Para Games. Detailnya yaitu untuk atlet berprestasi di ajang POPNAS diberikan untuk 343 orang yang terdiri dari 65 Pelatih dan 278 Atlet dengan total tali asih sebesar Rp 2.714.800.000. Kemudian untuk atlet berprestasi di ajang PEPARPENAS diberikan tali asih untuk 32 Orang yang terdiri dari 12 Pelatih dan 20 Atlet dengan total Rp 409.800.000.

Selanjutnya untuk atlet berprestasi di ajang Asian GAMES diberikan tali asih untuk total 62 Orang yang terdiri dari 14 Pelatih dan 48 Atlet dengan total tali asih sebesar Rp 1.213.700.000. Terakhir untuk ajang Asian Paragame diberikan tali asih untuk 11 Orang yang terdiri dari  1 Pelatih dan 10 Atlet dengan total tali asih yang diberikan yaitu Rp 1.064.000.000. "Terima kasih untuk atlet dan pelatih yang telah mengharumkan Jawa Timur dan Indonesia di kancah dunia. Terus kembang prestasi kalian, dan menggaungkan nama Jatim ke kancah global," tegasnya.

Selain itu Gubernur Khofifah juga memberikan penghargaan untuk sejumlah peserta peraih juara dalam kegiatan Gerak Jalan Perjuangan Mojosuro. Mulai dari kategori perorangan Putri perorangan Putra beregu pelajar kategori beregu umum beregu TNI Polri serta penghargaan untuk pemakai pakaian perjuangan Putra dan pemakai perjuangan Putri pakaian

Tidak hanya itu para juara di ajang event sepeda juang Mojokerto Surabaya juga mendapatkan penghargaan dari Gubernur Khofifah baik kategori perorangan juara 1, 2, 3 maupun kategori beregu juara 1, 2, 3."Bagi para penerima penghargaan, kami sampaikan terima kasih pula karena panjenengan semua yang turut menggaungkan semangat kami yaitu Jatim Seneng Gerak (Jatim Seger). Kegiatan kegiatan yang kita inisiasi seperti Gerak Jalan Mojosuro, Sepeda Juang Mojokerto Suroboyo adalah ajang-ajang yang merakyatkan olahraga pada seluruh warga Jatim," pungkasnya.

Perwakilan para juara peserta seneng Gerak (Jatim seger), Ulfa berharap agar ke depan kegiatan-kegiatan olahraga yang digelar Pemprov Jawa Timur bisa menarik banyak minat masyarakat sehingga semakin memasyarakatkan olahraga dan Jatim Seneng Gerak. (Pca/hjr)

 

 

 

#Khofifah Indar Parawansa #Gubernur Jawa Timur #gubernur khofifah #Kadispora Jatim #dispora jatim