Senin, 6 Februari 2023

GOPTKI Probolinggo Gelar Lomba Da’i Kids

Diunggah pada : 30 November 2022 9:06:09 10
GOPTKI Kabupaten Probolinggo menggelar lomba da’i Kids TK/RA se-Kabupaten Probolinggo,

Jatim Newsroom - Guna mendukung pendidikan keagamaan terhadap anak usia dini, Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Probolinggo menggelar lomba da’i Kids TK/RA se-Kabupaten Probolinggo, Selasa (29/11/2022).

Ketua GOPTKI Kabupaten Probolinggo Hj. Sudjilawati Soeparwiyono menjelaskan, lomba dai kids ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Probolinggo untuk mendukung pendidikan keagamaan bagi anak-anak dalam berdakwah.

“Menghadapi masalah sosial berupa krisis akhlak, krisis etika atau krisis moral, tentunya diperlukan kegiatan positif untuk menciptakan anak-anak yang berakhlak, etika dan moral yang baik,” katanya.

Istri Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo ini berharap melalui kegiatan lomba ini nantinya dapat membantu, mendukung sekaligus menciptakan anak-anak beragama Islam yang berpotensi dalam hal berdakwah. “Dimana kegiatan ini yang tepat pada Maulid Nabi, agar supaya anak-anak yang mengikuti lomba ini dapat menambah kecintaannya kepada Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua GOPTKI Kabupaten Probolinggo Hj. Sudjilawati Soeparwiyono. Tiga orang dewan juri akan melakukan penilaian bagi para peserta da’i/da’iyah dalam hal penguasaan materi, vokal, intonasi, ekspresi dan performanya.

Lomba da’i kids ini bertujuan untuk mengembangkan dan menggali potensi pelajar dalam bidang dakwah, menumbuhkan kreativitas pelajar tingkat TK/RA dan mendorong lahirnya da’i/da’iyah Kabupaten Probolinggo untuk meneruskan perjuangan dakwah di masa yang akan datang. Bahkan ini merupakan kegiatan positif yang dapat membentengi anak-anak berakhlak mulia.

Kegiatan ini diikuti oleh 24 peserta TK/RA dari 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo. Dari hasil penilaian, dewan juri memutuskan juara pertama diraih oleh da’i Saadatul Laili dari TK AR-Rasyid Kecamatan Gending, juara kedua diraih Ega Tsabita Habibi dari TK Zainul Hasan Genggong Kecamatan Pajarakan dan juara ketiga diraih da’i Gendok Sawitri dari Kecamatan Sumberasih.

Selanjutnya, juara harapan pertama diraih oleh da’i Farhan Salim dari TK PKK Wijaya Kusuma Kecamatan Maron dan juara harapan kedua diraih oleh da’i Rafifah Nurmalihah dari TK Bina Anaprasa Kecamatan Paiton.(ern)

#kabupaten probolinggo