Selasa, 23 April 2024

Gedung PMI Kabupaten Mojokerto Direnovasi, Pemkab Minta Tingkatkan Kualitas Layanan

Diunggah pada : 16 Januari 2024 11:54:24 23
Fasilitas di gedung PMI Kabupaten Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Pemerintah Kabupaten Mojokerto mengajak Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto untuk meningkatkan pelayanan dan profesionalitas kepada masyarakat, apalagi dengan direnovasinya gedung PMI. 

"Tentu kita berharap bahwa profesionalitas dari teman-teman PMI Ini juga masih dijaga dan ditingkatkan, karena bagaimanapun meskipun hibah tetap pertanggungjawabannya harus betul-betul disertai dengan integritas dan profesional. Kemudian pelayanan dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Mojokerto tidak hanya pelayanan yang memberikan kepuasan terhadap masyarakat tetapi juga bisa dipertanggungjawabkan secara akuntansi," jelas Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati. 

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto (16/1/2024), Bupati Ikfina menilai, PMI merupakan bagian dari pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait kebencanaan, kecelakaan, dan ketersediaan darah. Artinya, PMI menjadi sektor yang sangat penting di tengah masyarakat.

"Di sisi yang lain PMI Kabupaten Mojokerto termasuk PMI yang eksis dalam memberikan bantuan pertolongan manakala dibutuhkan. Kejadian-kejadian di masyarakat kita, tentunya pelayanan ini yang menjadi bagian dari tugas pemerintah yang dilaksanakan oleh PMI tentu harus mendapatkan dukungan penuh," tuturnya.

Lebih lanjut, untuk meningkatkan pelayanan, Bupati Ikfina juga akan terus berupaya meningkatkan fasilitas secara bertahap untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

"Tentu nanti kita harus mengupayakan bagaimana Kabupaten Mojokerto bisa semakin meningkat, dan itulah sebetulnya sumber yang bisa kita manfaatkan untuk bisa kita pakai dalam upaya memperbaiki pelayanan-pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat," ucapnya.

Bupati ikfina juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar PMI Kabupaten Mojokerto atas dedikasi dan kinerja pelayanan untuk masyarakat Kabupaten Mojokerto. Ia juga berharap, seluruh anggota PMI tetap semangat dalam memberikan pelayanan di tengah masyarakat.

"Tentu pelayanan harus kita utamakan khususnya ketersediaan darah yang betul-betul ready tidak boleh ada kurangnya sesuai dengan permintaan. Serta juga tidak boleh permintaannya tidak banyak tetapi stoknya kebanyakan. Jadi benar-benar balance antara kebutuhan dan kemudian bagaimana kita mengupayakan untuk ketersediaannya," jelasnya.

Ketua PMI Kabupaten Mojokerto yang sekaligus merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Teguh Gunarko, mengungkapkan, dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, PMI telah mengajukan corporate social responsibility (CSR) kepada bank BNI terkait mobil ambulans.

"Kami mengajukan ke BNI kemarin ketemu dengan Pak Eko dan beliau juga menyanggupi, tapi untuk realisasinya juga masih menunggu," jelasnya.

Teguh juga menambahkan, dalam meningkatkan pelayanan kemanusiaan di Bumi Majapahit, bisa mengikutsertakan relawan yang ada di perguruan tinggi. "Apabila kita membutuhkan semangat dalam rangka mobilisasi kita bisa panggil mereka semua untuk hadir bersama-sama dalam kegiatan kemanusiaan di Kabupaten Mojokerto,” ujarnya. (idc/s)

#Kabupaten Mojokerto #Palang Merah Indonesia