Selasa, 17 September 2024

Garuda Futsal League Resmi di-Launching, Kompetisi Start 21 September

Diunggah pada : 7 September 2024 21:30:59 80
Garuda Futsal League Resmi di-Launching,

Jatim Newsroom - Garuda Futsal League resmi diperkenalkan ke publik pada Sabtu (7/9/2024) siang di Hall Suara Surabaya Centre. Acara launching logo, jersey, dan trofi GFL ini dihadiri oleh awak media dan puluhan sekolah peserta.

 

Muhammad Akhva Aulia Nusantara Founder dan CEO Garuda Futsal League mengatakan, GFL adalah kompetisi futsal bergengsi tingkat pelajar di Indonesia. Sebagai penyelenggara, ia berkomitmen untuk membuat GFL menjadi bukan sekadar event futsal biasa.

 

"Kami bungkus event ini bukan sekadar turnamen atau liga. Kami punya visi terhadap pembibitan dan pemberdayaan," terang Vava, sapaan akrabnya dalam konferensi pers, Sabtu siang.

 

GFL seri I Surabaya akan berlangsung mulai 21 September mendatang di GOR Futsal Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Ajang ini akan diikuti 24 sekolah dari Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

 

Selain Surabaya, Vava menambahkan bahwa GFL akan hadir di kota-kota lainnya, seperti di Malang dan Semarang atau Yogyakarta.

 

Vava juga mengajak seluruh sekolah peserta datang ke venue pertandingan dengan didampingi oleh para pendukung. Sebab, dukungan suporter akan membuat para pemain makin termotivasi.

 

"Selain itu, akan ada penghargaan khusus untuk dua suporter terbaik. Kami berharap sekolah all in dalam mendukung tim futsalnya," terang pemuda asli Surabaya ini.

Garuda Futsal League Resmi di-Launching,

 

Sebagai wadah untuk mengasah bakat di bidang olahraga, Garuda Futsal League juga mendapatkan dukungan penuh dari Suara Surabaya Media.

 

"Kami sebagai media dari Surabaya, di mana GFL berasal dari Surabaya, jadi kami juga ingin berpartisipasi untuk mengembangkan kompetisi ini," sebut Verry Firmansyah CEO Suara Surabaya Media.

 

Sementara itu, para peserta GFL sudah bersiap untuk tampil di ajang ini. Mereka sudah menjalani latihan rutin hingga uji coba untuk mematangkan diri.

 

"Kami juga siapkan mental agar siap tempur di kompetisi nanti. Selain itu, suporter kami baru saja membeli bass drum baru untuk mendukung kami di GFL," ucap Zukhrifal Fuadi perwakilan dari SMAN 1 Wonoayu, Sidoarjo.

 

Rifal mengucapkan terima kasih karena SMAN 1 Wonoayu menjadi salah satu sekolah yang menggelar road show Garuda Futsal League.

 

"Saat road show meriah sekali, wah sekali, kata kepala sekolah menyebutnya seperti miniatur pensi," ujarnya.(her/s)

#olahraga