Kamis, 19 September 2024

Roky Maghbal terpilih sebagai Ketua Askot PSSI Surabaya

Diunggah pada : 14 September 2024 22:47:55 135
Roky Maghbal terpilih sebagai Ketua Askot PSSI Surabaya (foto Bimo EJ)

Jatim Newsroom- Mantan wartawan harian salah satu koran di Surabaya, Roky Maghbal terpilih sebagai Ketua Askot PSSI Surabaya. Dia terpilih dalam Kongres Luar Biasa yang dilangsungkan di gedung Siola lantai 4 Surabaya, Sabtu (14/9/2024).

 

Hadir dalam kongres tersebut wakil dari Asprov Jawa Timur Colid Gharamah, wakil KONI Surabaya Heri Soedarsono, sejumlah Exco dan 37 Voter yang hadir.

 

Kongres dibuka dengan menyanyikan Indonesia Raya dilanjut dengan Mars PSSI. Setelah sambutan dari wakil Asprov dan KONI selanjutnya langsung ke inti acara yaitu pemilihan ketua dan wakil ketua.

 

“PSSI Kota Surabaya harus bisa menjadi barometer kepengurusan sepak bola di Jawa Timur. Ajak diskusi Pemerintah Kota Surabaya dan KONI Surabaya untuk bekerja sama demi kemajuan Surabaya,” saran Colid Gharamah kepada ketua dan pengurus siapapun yang akan terpilih.

 

Sementara perwakilan KONI Surabaya Heri Soedarsono juga berharap agar PSSI Kota Surabaya sebagai anggota KONI bisa bekerja sama dengan semua pihak untuk membina anak-anak di Surabaya.

 

Katua dan wakil ketua sebelumnya yaitu Maurits Pangkey dan Heri Soedarsono telah mengundurkan diri. Katua sidang KLB dipimpin H Anas langsung membuka dan memanggil calon ketua dan wakil ketua yang sudah mendaftarkan ke Komisi Pemilihan.

 

Calon yang mendaftar hanya Roky Maghbal sebagai ketua dan Gunawan sebagai wakil ketua. Keduanya dipanggil ketua sidang dan kembali ditanyakan kesediaan untuk memimpin PSSI Kota Surabaya 2024-2026 dan mereka berdua menjawab sanggup.

 

Karena tidak ada peserta lain dan tidak ada keberatan dari peserta KLB maka ketua sidang memutuskan dan mengesahkan Roky Maghbal dan Gunawan sebagai ketua dan wakil ketua yang baru.

 

Usai terpilih Roky menyampaikan ada tiga program prioritas ke depan. Yakni, memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan berbagai stakeholder bagi perubahan positif Sepakbola Surabaya.

 

Selanjutnya adalah meningkatkan partisipasi masyarakat di Surabaya dari anak-anak hingga dewasa, untuk aktif  sepakbola dan futsal, putra maupun putri.

Roky Maghbal terpilih sebagai Ketua Askot PSSI Surabaya (foto Joko Kristiono)

 

"Sinkronisasi program pengembangan Sepakbola Surabaya dengan level regional, nasional hingga internasional. Juga sinkronisasi digitalisasi database, serta sinkronisasi dengan sports science," tuturnya 

 

Dia menambahkan kultur Sepak bola Surabaya itu sudah terbangun sejak lama. Bahkan sudah seabad lebih.

 

"Dulunya dibangun oleh Keberagaman latar belakang stakeholder-nya. Karena itu kami bertekad akan kembalikan potensi besar dari Keberagaman itu (yang terwakili oleh puluhan anggota Askot PSSI Kota Surabaya), untuk bersinergi dan berkolaborasi agar sepak bola Surabaya jadi yang terdepan, seperti semestinya," cetusnya.

 

Menurut Roky ini adalah sebuah amanah. "Dari anggota dan saya bersama wakil ketua akan berusaha keras mengemban amanah ini. Sinergi, sinkronisasi dan kolaborasi dengan semua pihak akan menjadi visi misi kami,” imbuhnya.

 

Selain itu Roky mengatakan ada 3 hal penting yang Insya Allah akan jadi concern kami untuk jalankan amanah ini

 

 1. Memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan berbagai stakeholder bagi perubahan positif Sepakbola Surabaya.

 

2. Meningkatkan partisipasi masyarakat di Surabaya dari anak2 hingga dewasa, untuk aktif  sepakbola dan futsal, putra dan putri.

 

3. Sinkronisasi program pengembangan Sepakbola Surabaya dengan level regional, nasional hingga internasional, juga sinkronisasi digitalisasi database, serta sinkronisasi dengan sports science.

 

 "Kultur Sepak bola Surabaya itu sudah terbangun sejak lama, bahkan sudah seabad lebih. Dulunya dibangun oleh Keberagaman latar belakang stakeholder-nya, karena itu kami bertekad akan kembalikan potensi besar dari Keberagaman itu (yang terwakili oleh puluhan anggota Askot PSSI Kota Surabaya), untuk bersinergi dan berkolaborasi agar Sepak Bola Surabaya jadi yang terdepan, seperti semestinya (her/hjr)

 

#olahraga