Senin, 6 Mei 2024

Gaji ASN Ponorogo Mulai Dibayarkan

Diunggah pada : 5 Januari 2024 6:08:57 204
Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Ponorogo saat menggelar apel setiap Senin pagi. Foto : Dok.KominfoPonorogo

Jatim Newsroom - Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo, Agus Pramono, menyampaikan terkait pembayaran gaji yang terlambat untuk para ASN di Sana. ‘’Bukan hanya Ponorogo yang mengalami keterlambatan. Paling lama dalam sepekan ini sudah akan cair semua,’’ kata Agus, Kamis (4/1/2024).

Sekda meminta para ASN di lingkup Pemkab Ponorogo bersabar dan maklum atas persoalan pembayaran gaji yang terlambat di awal tahun ini.  Sebab, banyak faktor yang mempengaruhi. Mulai keterbatasan hari kerja bersamaan libur Natal dan Tahun Baru, mepetnya pembahasan APBD, hingga penyesuaian sistem. ‘’Pasti terbayarkan, harap bersabar,’’ pinta Agus. 

Pun, gaji ASN yang mengabdi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Ponorogo, Sekretariat DPRD, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), serta Kecamatan Jetis sudah masuk ke rekening masing-masing, pada Kamis (4/1/2024) kemarin. ‘’Mulai cair secara bertahap, tapi organisasi perangkat daerah  yang memiliki karyawan banyak seperti dinas pendidikan sedikit mundur pembayaran gajinya,’’ terang Sekda Agus Pram. 

Kesabaran negara ASN menunggu pembayaran gaji jatah Januari 2024 itu akan setimpal  dengan kebijakan kenaikan gaji sesuai  UU Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2024 yang disahkan pada September 2023 lalu. Gaji ASN bakal naik 8 persen yang  kemungkinan besar akan dibayarkan bulan depan. ‘’Ini kabar gembira, kenaikan gaji akan dirapel bulan Februari,'' pungkasnya. (why/s)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo