Kamis, 9 Mei 2024

Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Ampel Surabaya Kengembangkan Bahan Ajar

Diunggah pada : 19 Januari 2024 9:25:41 23
Prof. Dr. A. Dzo’ul Milal, M.Pd., dan Dr. Nyong Eka Teguh Iman Santosa, M.Fil.I., menyampaikan materi. Sumber dok : UINSA Surabaya

Jatim Newsroom - Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Ampel Surabaya (FAHUM UINSA) menggelar kegiatan Pengembangan Bahan Ajar. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas bahan ajar di lingkungan FAH UINSA.

Dikutip dari laman resmi UINSA Surabaya, Jumat (19/01/2024), pada sesi pertama, Prof. Dr. A. Dzo’ul Milal, M.Pd., dan Dr. Nyong Eka Teguh Iman Santosa, M.Fil.I., menyampaikan materi dan mengadakan diskusi dengan tema “Cara Mudah Menyusun Bahan Ajar di Perguruan Tinggi.” Mereka berbagi wawasan tentang strategi efektif dalam menyusun bahan ajar yang dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa. 

Dosen muda Lutfiyah Alindah, M.Hum, M.A., selaku moderator memandu diskusi dengan interaktif, memastikan pertukaran gagasan berjalan lancar dan efisien.

Antusiasme peserta dalam mengikuti acara ini sangat luar biasa. Tidak nampak kursi kosong dalam ruangan dari awal hingga akhir acara. Para peserta juga proaktif dalam mendengarkan materi serta tukar pendapat dalam session diskusi.

“Acara ini diharapkan memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kualitas bahan ajar di lingkungan akademis, mendukung pengembangan kurikulum yang berfokus pada pembelajaran yang inovatif dan relevan” tutur Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan FAH UINSA, Kamal Yusuf.

Bahan ajar yang sudah dimiliki oleh semua dosen pada mata kuliah yang diajar, diharapkan akan mengalami pengembangan dan peningkatan kwalitas selepas mengikuti acara ini. Tentunya dengan menyelaraskan bahan ajar dengan pengetahuan dan informasi baru yang disampaikan para pemateri.

Sesi terakhir acara ini adalah pemberian penghargaan bagi dosen dan tenaga kependidikan berprestasi di Fakultas Adab dan Humaniora, di antaranya adalah dosen dengan penilaian terbaik dari mahasiswa, dosen dengan publikasi terbanyak, dosen teraktif, dan tenaga kependidikan teraktif. Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi para dosen dan tendik dalam memajukan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sunan Ampel Surabaya. (ryn/s)

#uinsa #UIN Sunan Ampel Surabaya