Sabtu, 27 April 2024

Buruan Daftar, Seleksi Duta Keterbukaan Informasi Publik PTN Tingkat Jawa Timur Dibuka

Diunggah pada : 25 Februari 2024 20:32:43 121
dok. UB

Jatim Newsroom - Seleksi Duta Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tingkat Jawa Timur telah dibuka. Ini merupakan seleksi untuk memilih duta yang mampu menyosialisasikan pentingnya keterbukaan informasi publik, mewujudkan transparansi, akuntabilitas, dan partisipasi publik sehingga terwujud good governance.

Duta KIP PTN tingkat Jawa Timur ini diselenggarajan sebagai bagian dari kerja sama antara Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur dengan Universitas Brawijaya Malang.

"Kegiatan ini merupakan seuah bentuk tindak lanjut perjanjian kerjasama antara Dinas Kominfo Jatim dan Universitas Brawijaya terutama terkait implementasi keterbukaan informasi publik," ujar Wakil rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Muchammad Ali Safaat, SH., MH, Minggu (25/2/2024).

Peserta yang tertarik mengikuti pemilihan duta KIP PTN tingkat Jatim ini bisa mengikuti seleksi melalui berbagai jalur. Yaitu, melalui seleksi tulis, seleksi video di media sosial, dan seleksi wawancara. Namun sebelum mengikuti rangkaian tes tersebut, peserta wajib mengikuti serangkaian pelatihan secara online terkait materi PPID, KIP, manner sebagai duta, dan lain sebagainya. 

Untuk persyaratan calon duta, yaitu pertama, calon duta berasal dari salah satu PTN di Jatim dibutikan dengan kartu mahasiswa aktif. Kedua, seleksi calon diambil dari mahasiswa yang diseleksi PPID masing-masing PTN di Jawa Timur termasuk duta difabel. 

Bagi peserta yang terpilih, baik itu juara 1, 2 atau 3 serta juara favorit berhak mendapat jadiah, piagam penghargaan dan menyandang DUTA KIP selama 1 (satu) tahun. Untuk informasi lengkap pendafataran bisa melalui narahubung Dr Lely Indah M di nomor 081233338780.  (red)

 

#universitas brawijaya #DUTA KIP PTN Jawa Timur 2024