Kamis, 2 Mei 2024

DPU Bina Marga dan DPRD Jatim Monitoring Ruas Jalan di Blitar

Diunggah pada : 12 Januari 2024 21:47:10 46
dok.humasDPUBinaMargaJatim

Jatim Newsroom - Guna menunjang pelayanan sarana transportasi yang andal, Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Jalan dan Jembatan (UPT PJJ) Kediri Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Provinsi Jawa Timur bersama komisi D DPRD Jatim, melaksanakan monitoring ruas jalan provinsi dan kunjungan kerja ke Kabupaten Blitar.

Kepala UPT PJJ Kediri, Alief Akbari, melalui laman resmi DPU Bina Marga Jatim, Jumat (12/1/2024)mengatakan, agenda pembahasan kunjungan kerja ini mengenai usulan kegiatan paket pekerjaan tahun anggaran 2025. Usulan itu merupakan wujud dukungan UPT PJJ Kediri guna menunjang pelayanan jalan provinsi, yang nantinya digunakan sebagai sarana transportasi menuju Bandara Dhoho Kediri.

Alief menuturkan, rencana penanganan jalan yang diusulkan adalah dengan panjang sekitar 30 Km, yaitu pada ruas jalan Kediri sampai dengan ruas jalan Blitar (Srengat).

"Dengan adanya kegiatan ini, serta diskusi dan sharing yang dilakukan terkait pelayanan jalan, diharapkan dapat mendorong percepatan program usulan yang telah disampaikan sehingga meningkatkan kualitas jalan, serta memberikan kontribusi bagi perekonomian masyarakat," terangnya.

Kegiatan ini juga diikuti Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan UPT PJJ Kediri, Marsono, beserta staf Teknik. Kemudian turut hadir pula Koordinator Komisi D (Pembangunan), Pimpinan/Anggota Komisi D (Pembangunan), Pejabat dan staf sekretariat DPRD Prov Jatim.(red)

#DPUBinaMarga