Sabtu, 18 Mei 2024

DPR RI, M. Sarmuji Beri Bantuan Gerobak UMKM ke PAC Ansor di Kabupaten Kediri

Diunggah pada : 9 Januari 2023 12:38:02 73
Anggota DPR RI, M. Sarmuji saat memberikan bantuan Gerobak ke PAC Ansor kab. Kediri. (Pca)

Jatim Newsroom - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, M Sarmuji  melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kediri. Dalam kunjungan tersebut Sarmuji menggelar dialog sekaligus menyerahkan bantuan gerobak UMKM untuk seluruh PAC Ansor se-Kabupaten Kediri.

“Pimpinan Cabang GP Ansor Kediri memiliki modal sosial yang besar untuk membangun ekonomi keummatan. Mereka memiliki potensi produksi maupun pasarnya. Yang diperlukan adalah jembatan yang menghubungkan keduanya,” ungkap Sarmuji dikonfirmasi, Senin (9/1/2023).

“Gerobak UMKM ini bisa dimanfaatkan oleh kader-kader GP Ansor di kecamatan di sela-sela waktu berkhidmah kepada ummat. Jadi nantinya bisa dimanfaatkan untuk menjual pentol, jamu kesehatan, cafe angkringan atau juga toko pracangan di rumah ,” imbuhnya yang juga ketua DPD Golkar Jatim ini.

Lebih jauh Sarmuji menjelaskan, bahwa pihaknya sengaja ingin memfasilitasi kader-Kader GP Ansor yang serius ingin  mengembangkan ekonomi keummatan. “Kediri terkenal akan pertaniannya tetapi seringkali ada kelangkaan pupuk semasa tanam. Jika kader Ansor Kediri benar-benar serius, saya bisa memfasilitasi pelatihan pembuatan pupuk organik dan peralatan yang dibutuhkan. Begitu juga kebutuhan pakan bagi para peternak yang langka dan mahal di musim kemarau juga bisa diusahakan melalui produksi pakan fermentasi yang memanfaatkan pakan hijauan yang melimpah di musim hujan,” kata  Sarmuji yang juga asal Dapil Jatim VI Kediri, Blitar, dan Tulungagung.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kab Kediri Rizmi Haitami Azizi memberikan apresiasi atas bantuan gerobak UMKM dari Anggota DPR RI dari f=Fraksi Partai Golkar tersebut. Salah satu program kepengurusan kami adalah peningkatan ekonomi umat. Bantuan gerobak dari Pak Sarmuji ini akan mempermudah realisasi program-program yang sudah dicanangkan PC GP Ansor Kab Kediri,” jelas  Gus Azizi

Lebih jauh putra Gus Mahu Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Kediri ini berharap, kedepan PC GP Ansor Kab Kediri bisa terus bersinergi dengan anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar untuk pemberdayaan ekonomi kader maupun ummat. “Kami berterima kasih kepada beliau dan terkait sinergi dengan Pak Sarmuji, beliau bisa mengawal potensi-potensi ekonomi yang dimiliki oleh kader-kader GP Ansor Kediri ke depan,” pungkas Gus Azizi. (Pca)

#DPR RI