Jumat, 3 Mei 2024

Diwarnai Penundaan Laga Karena Lampu Stadion, Tim Sepakbola Kabupaten Kediri Kalahkan Lamongan

Diunggah pada : 11 September 2023 17:52:04 70
Pemain kabupaten kediri (merah) di apit pemain belakang lamongan

Jatim Newsroom - Babak 8 besar cabang olahraga (cabor) sepak bola Porprov Jatim VIII 2023 antara Kabupaten Kediri dan Kabupaten Lamongan yang digelar pada Minggu (10/9/2023) sempat tertunda.

Laga yang harusnya selesai dalam satu hari harus diperpanjang sampai hari ini, Senin (11/9/2023) karena ada permasalahan lampu stadion.

"Kemarin pertandingan sempat tertunda karena permasalahan lampu stadion. Harusnya selesai satu hari, tapi pertandingan harus lanjut sampai hari ini," kata pelatih cabor sepak bola Kabupaten Kediri, Muslim Habibi, Senin (11/9/2023) siang.

Meski begitu, tim cabor sepak bola Kabupaten Kediri berhasil menang mengalahkan tim bola Kabupaten Lamongan.

Tim asuhan Muslim Habibi tersebut berhasil menaklukkan Kabupaten Lamongan dengan skor 3-2 di perempat final yang digelar di Stadion Jenggolo Kabupaten Sidoarjo.

Awalnya, kedua kesebelasan ini bertanding pada Minggu (10/9/2023) dengan skor akhir imbang 2-2, dan akan dilanjutkan perpanjangan waktu 2x15.

Namun karena ada permasalahan lampu stadion, maka pertandingan dilanjutkan kembali pada Senin (11/9/2023) pukul 08.00 WIB.

Dalam babak 2x15 menit, Kabupaten Kediri berhasil mencetak satu gol lagi ke gawang Lamongan, sekaligus mengamankan tiket ke babak semifinal.

Muslim Habibi mengaku sempat merasa tegang, sebab targetnya tim Kabupaten Kediri bisa memenangkan pertandingan dalam waktu 2x45 menit saja, tanpa waktu tambahan.

"Karena ada perpanjangan waktu, saya jadi tegang. Apalagi laga dilanjutkan pada esok hari. Kepikiran juga," lanjutnya.

Namun, tiga gol hasil kontribusi Wida Ariadi, Fahmi, dan Ridho berhasil membawa Kabupaten Kediri menang melawan Lamongan.

"Alhamdulillah bisa menang. Keberhasilan ini membuat saya pribadi lega, karena tim sepak bola Kabupaten Kediri bisa masuk ke semi final Porprov Jatim VIII," pungkasnya. (why/s)

#jatim #kominfo jatim #PORPROV VIII JATIM 2023