Jumat, 17 Mei 2024

Ditjen Politik dan PUM Kemendagri Webinar Sistem Relaksasi dan Pendinginan Politik 2024 Yang Aman, Sejuk, dan Damai

Diunggah pada : 21 Maret 2023 10:42:23 112
Dirjen Politik dan Pemerintah Umum melalui Direktur Kewaspadaan Nasional Kemendagri, Sri Handoko membuka webinar membangun sistem relaksasi dan sistem pendinginan politik 2023 dan 2024 yang aman, sejuk, dan damai. (pca)

Jatim Newsroom - Ditjen Politik dan pemerintah umum kementerian dalam Negeri (Kemendagri) menggelar seminar dan diskusi secara webinar bersama pemerintah Provinsi dan Kabupaten se Indonesia, KPU Kabupaten/Kota, DPRD, Pengurun Partai Politik, FKUB, dan kepala Desa, Selasa (21/3/2023).

Tema webinar yaitu membangun sistem relaksasi dan sistem pendinginan politik 2023 dan 2024 yang aman, sejuk, dan damai ini menghadirkan sejumlah narasumber dari Bawaslu, KPU, Pakar Komunikasi, Mabes Polri, Mabes TNI, BIN, DKPP, Jamitel Kejaksaan Agung.

Dirjen Politik dan Pemerintah Umum melalui Direktur Kewaspadaan Nasional Kemendagri, Sri Handoko mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk menyamakan persepsi pemerintah pusat dan daerah guna mewujudkan pelaksanaan pemilu serentak 2024 secara aman, sejuk dan damai atau sesuai dengan tema webinar ini.

"Dirjen Politik dan Pemerintah Umum berharap kepada pemerintah di Daerah baik provinsi, kabupaten/kota serta penyelenggara pemilu untuk tetap konsisten menciptakan suasana pemilu 2024 berjalan sesuai perundang - undangan dan keinganan masyarakat yang aman, sejuk, dan damai," katanya.

"Sekali lagi saya mewakili Dirjen Politik dan PUM Kemendagri, mohon maaf tidak bisa hadir di webinar ini karena bertepatan dengan acara bersama pak Mendagri. Guna sukses pemilu 2024 mari kita satukan persepsi penyelenggara pemilu baik pusat dan daerah,"ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Anggota KPU RI. Idham Holik, bahwa pihaknya mengapresiasi kegiatan webinar ini.  "KPU sebagai penyelenggara pemilu, pihaknya berharap dukungan dan bantuan dari stakholder terkait baik pusat dan di daerah untuk mewujudkan pemilu 2024 yang aman, sejuk, dan damai, serta sesuai dengan perundang - undangan pemilu 2024," katanya. (pca/n)

 

 

#Kemendagri RI