Sabtu, 4 Mei 2024

Dispora dan KONI Jatim Optimistis Pengurus Baru Percasi Beri Prestasi Besar

Diunggah pada : 6 Agustus 2023 7:36:15 104
Kepala Dispora Jatim, M.Ali Kuncoro saat pelantikan pengurus Percasi Jatim, di Surabaya, kemarin Sabtu(5/8/2023).

Jatim Newsroom- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Timur sangat optimistis bahwa pengurus baru Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jatim dibawah kepemimpinan Achmad Fauziwongsojudo mampu meningkatkan prestasi dan pembinaan olahraga Catur di Jatim. 

Harapan tersebut disampaikan Kepala Dispora Jatim, M.Ali Kuncoro saat pelantikan pengurus Percasi Jatim, di Surabaya, kemarin Sabtu(5/8/2023)." Saya yakin pengurus Percasi yang baru akan lebih melesat dan keren,"ujarnya.

Ia yakin pengurus baru bisa menambah atau memperbaiki prestasi cabor Catur di arena PON Sumatera Utara - Aceh tahun 2024. 

"Catatan bahwa pada PON Papua cabor Catur hanya dapat  1 Emas 2 Perak, dan 1 Perunggu

Kita berharap di PON Sumut-Aceh 2024 bisa juara dan ada tambahan emas, sebab saat kejurnas selalu juara umum setidaknya tahun 2018 hingga 2021, tapi kita lepas ditahun 2022," harapnya.

Ia menambahkan dengan kepemimpinan yang baru Percasi Jatim dan semangat baru pengurus pusat Percasi bahwa cabor catut akan memberikan warna yang luar biasa dan kontribusi untuk dunia olahraga Jawa Timur.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum KONI Jatim, M. Nabil. Ia melihat ada semangat baru dan keinginan kuat dari pengurus baru Percasi Jatim dibawah kepemimpinan Achmad Fauziwongsojudo untuk memperbaiki prestasi cabor Catur Jatim.

Ia mengatakan prestasi akan bisa terwujud jika banyak event Catur di level Jatim dan mengirimkan atlet ke arena internasional agar bisa mengasah mental dan adaptasi bertanding para atlet untuk berprestasi.

" Mudah-mudahan di PON nanti ada tambahan, yang dulu meraih medali perak bisa menjadi emas,  karena olahraga Catur adalah jenis olahraga terukur, tidak gampang seorang itu bisa menjadi juara tanpa ada proses yang cukup panjang,"ujar Nabil

Ia juga mengapresiasi program baru di kepengurusan Percasi Jatim, yaitu satu pesantren satu atlet Catur. " Program ini adalah ide cemerlang dan kongkret untuk pemberdayaan pesantren di bidang olahraga," tambahnya.

Menurutnya, program baru dari pengurus Achmad Fauziwongsojudo akan memberikan kepercayaan kepada dunia pesantren untuk bisa menciptakan atlet yang terseleksi secara alami, " ini konsep yang luar biasa,"ujarnya. (Mad/hjr)

 

#Kadispora Jatim