Sabtu, 2 Maret 2024

Disperpusip Kota Mojokerto Bimtek Aplikasi SRIKANDI

Diunggah pada : 1 Desember 2023 13:24:54 37
Bimbingan Teknis (Bimtek) Operasional terkait pemanfaatan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) bagi Unit Pelaksana Teknis (UPT) dinas se-Kota Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Mojokerto terus berupaya meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan arsip di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto. 

Mengutip laman Pemerintah Kota Mojokerto (1/12/2023), salah satu langkah yang ditempuh adalah dengan menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Operasional terkait pemanfaatan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) bagi Unit Pelaksana Teknis (UPT) dinas se-Kota Mojokerto. 

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, menyampaikan bimtek ini strategis dalam rangka mendukung capaian indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). SPBE bagian dari dimensi smart government di dalam smart city, dan smart city dalam rangka mendukung reformasi birokrasi.

“Jadi semuanya saling berkaitan, reformasi birokrasi terintegrasi pula dengan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP),” terang Ning Ita.

Dengan adanya saling keterkaitan tersebut, Ning Ita meminta semua pihak untuk melaksanakan tugas masing-masing sebaik mungkin sehingga nantinya mendapat nilai yang maksimal. 

“Kita harus mendukung agar capaian-capaian itu maksimal, maka siapa yang diberikan tugas di masing-masing lini ini juga harus melaksanakan dengan maksimal pula,” pesannya. (idc/s)

#Kota Mojokerto #digitalisasi #aplikasi