Kamis, 1 Desember 2022

Jelang Mayday 2022, Disnakertrans Jatim Gelar Liga Futsal antar Pekerja

Diunggah pada : 10 April 2022 7:18:52 100

Jatim Newsroom - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Timur menggelar Liga Futsal antar Pekerja menyongsong May Day yang berlangsung di lapangan Futsal PT SIER Surabaya, pada 9,10, 16 dan 17 April 2022. Kejuaraan ini dibuka oleh Kepala Disnakertrans Jatim,  Himawan Estu Bagijo, pada Sabtu (9/4/2022) malam.

Usai membuka, Himawan Estu Bagijo, menyampaikan, pelaksanaan Liga Futsal antar pekerja ini adalah tindak lanjut dari surat direktur jenderal direktorat jenderal pembinaan hubungan industrial dan jaminan sosial tenaga kerja kementerian ketenagakerjaan RI nomor : 4/350/hi.03.00/iii.2022 tanggal 21 maret 2022 tentang peringatan may day tahun 2022.

Tujuannya, yakni untuk membangun kebersamaan dan sinergitas antara pekerja/buruh (serikat pekerja/serikat buruh) dengan perusahaan dan memperingati hari buruh may day 2022.

Adapun peserta Liga Futsal antar Pekerja diikuti oleh 16 tim peserta, yang masing – masing tim sejumlah 12 orang yang diantaranya terdiri dari 5 orang pemain, 5  cadangan, 1 pelatih dan 1 ofisial berasal dari unsur pengusaha atau manajemen dan unsur pekerja/buruh atau serikat pekerja/serikat buruh.

Pesertanya, yaitu DPD KSPSI Jatim, DPW Sarbumusi Jatim, SP Produktiva Jatim, DPD SP PPMI – KSPI Jatim, PSP SPN PT. ECCO Indonesia, SPN Surabaya, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jatim, PT. CJ Feed Jombang, PT. PAL Surabaya, PT. Multi Manao Indonesia, PT. Asuka Engineering Undonesia, PT. Surya Pertiwi Nusantara, PT. Jebekoko Gresik, PT. Wilmar Nabati Indonesia Gresik, PT. Sasa Inti Probolinggo dan Disnaketrans Prov. Jatim.

Untuk penyerahan hadiah juara 1 akan diberikan pada 1 Mei 2022 oleh Menteri Ketenagakerjaan RI bersamaan juara 1 pada Provinsi lain di masjid Al Akbar Surabaya

Sementara itu Direktur Operasional PT. SIER, Didik Prasetiyono, mengatakan pihaknya  sangat berterima kasih pada Disnakertrans Jatim karena telah mempercayai PT SIER sebagai tempat pertandingan. Menurutnya, kebetulan PT SIER selama ini mempunyai hubungan yang bagus terutama dengan Disnakertrans Jatim dan sangat mendukung dan mensuport kegiatan Liga Futsal antar Pekerja dalam rangka peringatan May Day 2022.

Didik Prasetiyono menambahkan, PT SIER mempunyai  beberapa fasilitas olahraga. selain  2 lapangan Futsal pihaknya juga mempunyai fasilitas olahraga lainnya seperti Sepak bola, tenis lapangan, lapangan indoor bulutangkis  dan lapangan basket thre on thre  bola voli.

"Kami sangat mendukung dan mensuport pelaksanaan kegiatan ini dan apabila lain waktu ada kegiatan olahraga seperti yang kami punya fasiltasnya kami siap mensuport dan mendukung,” ujar  Didik Prasetiyono.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini sangat bagus untuk untuk kesehatan bagi para pekerja, dan sinyal yang baik akan bangkitnya perekonomian dan berakhirnya pandemi, selain untuk merayakan May day dengan gembira. 

Ia berharap, dalam peringatan May Day 2022 kali ini, iklim investasi tetap terjaga dengan baik, jadi keinginan pekerja, keiginan pengusaha dan keinginan pemerintah semua terpenuhi. Yakni agar investasi tetap terjaga dengan baik dan iklim usaha yang kondusif, serta ekonomi kembali pulih. (her/s)       

 

#jatim #Jawa Timur #disnakertrans