Minggu, 5 Mei 2024

Diskum Koarmada II Resmi Tutup Latihan Pemberkasan

Diunggah pada : 25 April 2024 22:50:06 27
menutup Latihan Pemberkasan Tahun 2024, bertempat di Ruang Rapat Diskum Koarmada II. Kamis, (25/4/2024).

Jatim Newsroom- Mewakili Kadiskum Koarmada II, Kasubdisdargakkum Letkol Laut (H/W) Anna Maria menutup Latihan Pemberkasan Tahun 2024, bertempat di Ruang Rapat Diskum Koarmada II. Kamis, (25/4/2024).

"Dengan terselenggaranya latihan ini diharapkan Koarmada II dan TNI Angkatan Laut pada umumnya, dapat meningkatkan seluruh aspek kemampuan baik personel maupun material," kata Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) Koarmada II Kolonel Laut (H) Yopi Roberti Riry, S.H., M.H., yang dibacakan oleh Kasubdisdargakkum Letkol Laut (H/W) Anna Maria, S.H., mewakili Kadiskum Koarmada II saat menutup Latihan Pemberkasan Tahun 2024, bertempat di Ruang Rapat Diskum Koarmada II. Kamis, (25/4/2024).

Lebih lanjut, Kasubdisdargakkum Koarmada II mengatakan, bahwa latihan pemberkasan tahun 2024 merupakan program latihan yang telah direncanakan oleh Koarmada II dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel Operasi dan Hukum Koarmada II, dalam melaksanakan tugas sebagai penyidik tindak pidana tertentu di laut, berupa pemberkasan dan penyidikan kapal dalam mendukung setiap penugasan yang berhubungan dengan penyidikan tindak pidana tertentu di laut, dalam rangka mendukung tugas pokok Koarmada II. 

“Saya berharap hasil latihan ini dapat diaplikasikan di lapangan dimanapun bertugas, serta dapat dievaluasi dan dijadikan masukan kepada pimpinan untuk kesempurnaan latihan maupun kesiapan operasi selanjutnya,” ungkapnya. (hjr)

#Koarmada II