Jumat, 3 Mei 2024

Diskominfo Umumkan Nominator SATA Jatim Award 2023

Diunggah pada : 26 Juni 2023 11:06:44 39
Kepal Bidang Data dan Statistik Diskominfo Jatim, Dewi Nirmala saat membuka sosialisasi Satu Data (SATA) Jatim dan mengumumkan nominasi pemenang SATA Jatim Award 2023, di Bess Mension, Senin(26/6/2023).(foto: henry).

Jatim Newsroom- Mewujudkan Satu Data (SATA), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jatim menggelar sosialisasi SATA Jatim.  diikuti perwakilan Perangkat Daerah(PD) dan pemerintah kabupaten dan kota, sekaligus diumumkan 10 nominasi pemenang SATA Jatim Award 2023.

Kepala Bidang Data dan Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur,  Dewi Nirmala mengatakan SATA Jatim Award 2023 yang kedua digelar melibatkan pemerintah kabupaten dan kota se-Jawa Timur.

"Pada tahun 2022, kami hanya melibatkan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, tetapi pada SATA Award yang kedua yang digelar tahun ini, kami melakukan penilaian sampai kabupaten dan kota," jelas Dewi Nirmala di Bess Mension Surabaya  Senin (26/6/2023).

Dikatakannya, dengan adanya kegiatan sosialisasi SATA Jatim dirinya berharap adanya monitoring dan evaluasi pengelolaan data, tidak hanya ditingkat PD Pemprov Jatim, namun juga pada tingkat kabupaten dan kota.

Ia menambahkan, dalam tahun 2023 PD di Provinsi Jatim saat semakin giat dalam mendaftarkan dan mengisi data. "PD yang giat dan tepat waktu dalam mendaftarkan datanya di tahun ini ada peningkatan, ada 38 PD, sedangkan tahun lalu ada 30 OPD,"ujarnya.

Sementara itu, pada SATA Jatim Award 2023 diumumkan 10 nominasi pemenang dari PD dilingkungan Pemprov Jatim. Selanjutnya para nominator tersebut akan melaksanakan pengujian tahap ketiga guna mendapatkan dan menentukan PD terbaik. " Dengan penghargaan ini, kami berharap pada depan, OPD semakin giat lagi, kita  ingin bersama-sama produsen data dan wali data untuk membenahi statistik sektoral data dalam mewujudkan SATA,"tambahnya. (mad/hjr)

 

 

 

#Diskominfo #sata jatim