Jumat, 3 Mei 2024

Danrem 081 Dhirotsaha Jaya Madiun Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan di Ponorogo

Diunggah pada : 10 November 2023 18:40:05 349
Komandan Korem 081 Dhirotsaha Jaya Madiun Kolonel Inf. Sugiyono mengikuti upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Patria Paranti bersama Bupati Sugiri Sancoko serta jajaran Forkopimda Ponorogo, Jumat (10/11/2023). Foto : Erwin suganda

Jatim Newsroom - Ponorogo menjadi pilihan Komandan Korem (Danrem) 081 Dhirotsaha Jaya Madiun Kolonel Inf. Sugiyono dalam memperingati Hari Pahlawan. Meskipun wilayah teritorial Komando Resor Militer (Korem) 081 meliputi seantero wilayah Madiun ditambah Trenggalek, Nganjuk, Blitar, dan Tulungagung. Hal ini membuat upacara Hari Pahlawan yang berlangsung di halaman Pendopo Agung Ponorogo, Jumat (10/11/2023), diinspekturi perwira TNI dengan pangkat tiga melati di pundaknya. 

Danrem Sugiyono juga memimpin upacara tabur bunga di   Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Patria Paranti Ponorogo. Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat meneladani semangat para pejuang yang rela mengorbankan harta, benda, dan jiwa mereka untuk kemerdekaan Indonesia. ‘’Kita sebagai generasi penerus berkewajiban mengisi kemerdekaan yang dalam meraihnya penuh dengan pengorbanan,’’ katanya.  

Sementara itu, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko merasakan peringatan Hari Pahlawan tahun ini spesial karena kehadiran Danrem 081  Dhirotsaha Jaya Madiun. Kang Bupati –sapaan Bupati Sugiri Sancoko—berharap 10 daerah yang berada di bawah teritorial Korem 081 Dhirotsaha Jaya Madiun bersinergi dalam pembangunan. ‘’Seluruh lapisan masyarakat ikut bersinergi membangun daerah dalam harmoni yang indah,’’ ungkapnya. 

Kang Bupati memaknai Hari Pahlawan dengan terus menjaga dan  merawat api perjuangan. Semangat juang para pahawan seyogianya selalu tertancap di dada yang mendorong generasi penerus selalu berbuat baik. ‘’Menjadi generasi yang berkualitas, kemerdekaan adalah hasil jerih payah perjuangan para pahlawan. Kita wajib meneruskan dengan cara membangun karena takzim dan meneladani  perjuangan para pahlawan,’’ pungkasnya. (Why/s)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo