Senin, 6 Mei 2024

Danmenkav 2 Mar Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Pertama

Diunggah pada : 2 April 2024 19:13:20 11
Foto Bersama seusai Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Pertama. Foto : Serka Mar A. Munawir / Dispen Kormar / Resimen Kavaleri 2 Marinir

Jatim Newsroom - Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Letkol Mar La Ode Jimmy Herizal Rahman, M.Tr.Hanla., M.M., memimpin acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Pertama (Pama) Menkav 2 Mar Periode 01 April 2024, di Mako Menkav 2 Mar, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya. Selasa (2/4/2024).

Pada kesempatan ini, Danmenkav 2 Mar menerima laporan korps kenaikan pangkat prajurit dari pangkat semula Bintara Tinggi (Bati) Peltu menyandang pangkat baru menjadi Letda Mar Irianto.

Dalam amanatnya, Danmenkav 2 Mar menyampaikan, telah kita ikuti rangkaian acara laporan korps kenaikan pangkat penghargaan Pama Resimen Kavaleri 2 Marinir Periode 01 April 2024, yang kita sematkan kepada Letda Mar Irianto.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa kenaikan pangkat bagi seorang prajurit sesungguhnya bukanlah peristiwa biasa, namun  kenaikan pangkat sesungguhnya memiliki makna sebagai implementasi pengakuan, kepercayaan dan penghargaan yang diberikan oleh negara dan pimpinan TNI, atas dedikasi, loyalitas dan prestasi  prajurit dengan dilandasi pada penilaian obyektif dan konsistensi, yang dapat dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa, “Kenaikan pangkat merupakan kehormatan yang didalamnya mengandung konsekuensi untuk selalu memelihara dan menjadi tauladan baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari, sehingga harus disikapi dengan lebih arif dan bijak,” tegas Danmenkav 2 Mar

Harapan saya selaku Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir, “Agar kenaikan pangkat penghargaan ini akan benar-benar menjadi pendorong semangat untuk menghadapi tugas-tugas   yang semakin menantang, kompleks dan akan sangat menentukan eksistensi Resimen Kavaleri 2 Marinir pada tuntutan dan tantangan tugas kita dimasa mendatang, khususnya perwira sebagai unsur pimpinan,” pungkasnya. (raf/hjr)

#Koarmada II