Sabtu, 4 Mei 2024

Danlantamal V Sambangi Lokasi Fasharkan Surabaya

Diunggah pada : 24 Januari 2024 17:59:57 45

Jatim Newsroom- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., melaksanakan peninjauan sarana prasarana Fasharkan Surabaya dengan olahraga jalan santai bersama sejumlah pejabat terkait. Rabu (24/1/2024)

Bergerak dari kantor Fasharkan sambil berjalan santai ada beberapa lokasi dan fasilitas yang menjadi perhatian dari orang nomor satu di Lantamal V ini, diantaranya yang menjadi perhatian tersebut jalan dibelakang lapangan ambalat ke arah lapangan tembak, dimana akses yang akan menuju ke lapangan tembak tersebut masih dalam perlu di kasih tanah urugan dan pengaspalan. Perhatian Danlantamal V ini dalam rangka kunjungan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S. E., M. Si.

Peninjauan kemudian dilanjutkan dengan meninjau TD Merbabu yang sedang melaksanakan perbaikan di Dock Jayamahe yang berada di PT. PAL Indonesia. 

Sesuai fungsinya Fasharkan bertugas memberikan dukungan berupa pemeliharaan dan perbaikan kepada unsur-unsur KRI Koarmada dan unsur-unsur KRI lainnya, selain itu juga bertugas untuk menyiapkan alat apung serta alat pendukung KRI yang ada di Lantamal V, juga termasuk membina potensi jasa maritim dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang tersedia di sekitar Fasharkan Surabaya.

“Saya pengen mengetahui langsung fungsi dan kesiapan Fasharkan dalam melaksanakan tugas sesuai fungsinya, untuk mendukung sepenuhnya  Komando Armada  (Koarmada) II, karena tugas Lantamal V salah satunya memberikan dukungan pemeliharaan dan perbaikan terhadap unsur-unsur kapal perang TNI AL,” tegasnya. (hjr)

#Koarmada II