Jumat, 17 Mei 2024

Dandim 0804 Magetan: TNI Selalu Berusaha Membantu Kesulitan Rakyat

Diunggah pada : 5 Oktober 2022 14:39:18 99
Perayaan hari ulang tahun ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diikuti oleh TNI AD, TNI AU, POLRI, Dishub, Satpol PP, dan Korpri. Hadir dalam upacara tersebut segenap jajaran Forkopimda Kabupaten Magetan serta tamu undangan lainnya, di lapangan utama Sekolah Calon Tamtama (Secata) Rindam V Brawijaya Magetan, Rabu (5/10/2022).

Jatim Newsroom – Mengusung tema "TNI adalah Kita", perayaan hari ulang tahun ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada 5 Oktober 2022 berlangsung serentak di Indonesia, tak terkecuali di Magetan, Jawa Timur.

Melansir website Kabupaten Magetan, diawali dengan ziarah Taman Makam Pahlawan Yudonegoro pada hari sebelumnya. Hari ini, Rabu (5/10/2022) upacara peringatan HUT ke-77 TNI digelar di lapangan utama Sekolah Calon Tamtama (Secata) Rindam V Brawijaya Magetan. Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Kodim 0804 Magetan Letnan Kolonel Inf. Dani Indrajaya.

Tak sekadar upacara, usai barisan dibubarkan kejutan datang dari anggota Forkopimda Kabupaten Magetan. Kue ulang tahun dan nasi tumpeng turut menghiasi perayaan HUT ke-77 TNI di Magetan.

Ditemui usai acara Dandim 0804 Magetan Dani Indrajaya menyampaikan TNI selalu berusaha dan berupaya untuk membantu kesulitan rakyat. Beberapa rangkaian acara untuk rakyat juga digelar sebagai rangakaian peringatan HUT ke-77 TNI di Magetan.

“TNI selalu berusaha dan berupaya untuk membantu kesulitan rakyat. Kita juga telah melaksanakan donor darah di kodim, tidak lama lagi kita juga akan melaksanakan operasi katarak dan ini gratis. Jadi untuk masyarakat yang ingin operasi katarak bisa daftar ke kodim sehingga kita bisa memberikan fasilitas operasi gratis, bersama masyarakat TNI Kuat,” terangnya.

Upacara yang dimulai sejak 07.45 WIB tersebut berlangsung secara khidmat. Adapun peserta upacara dari TNI AD, TNI AU, POLRI, Dishub, Satpol PP, dan Korpri. Hadir dalam upacara tersebut segenap jajaran Forkopimda Kabupaten Magetan serta tamu undangan lainnya. (ghf/n)

#Magetan #ultah TNI #tentara nasional indonesia