Minggu, 5 Mei 2024

Cabor Bridge PORPROV Jatim VIII/2023 Dimulai di SMPN 4 Sidoarjo

Diunggah pada : 10 September 2023 18:27:52 248
Para atlet Cabor Bridge yang sedang bertanding di Aula SMPN 4 Sidoarjo, Minggu (10/9/2023). Foto : Meilani

Jatim Newsroom - Cabang olahraga (cabor) Bridge Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII/2023 memulai pertandingan pertamanya di Aula SMPN 4 Sidoarjo Minggu (10/9/2023).

Bridge merupakan cabor permainan kartu remi yang menjembatani dan menggabungkan dua jenis permainan kartu.

Penyelenggaraan cabor Bridge kali ini, hanya diikuti 20 kabupaten/kota dengan total 192 atlet. Di hari pertama, telah berlangsung enam sesi penyisihan beregu putra dan putri yang memperebutkan delapan besar untuk bertanding di babak perempat final.

Tournament Delegate Cabor Bridge, Sentot Bramantyo Darmo menjelaskan, babak penyisihan kali ini berjalan lancar sesuai jadwal tanpa kendala. Dikatakannya, pada Senin (11/9/2023) besok, akan ada babak perempat final, semifinal dan final untuk beregu putra dan putri.

Lebih lanjut, Sentot mengungkapkan, jumlah Kabupaten/Kota yang kali ini ikut pertandingan Cabor Bridge Porprov Jatim VIII/2023 masih terkendala pembinaan dan stigma kebanyakan orang yang menganggap kartu adalah permainan judi. 

"Kebetulan Kabupaten/Kota yang mendaftar hanya 20, padahal tahun lalu ada 22. Pesertanya menurun, biasanya ada dari Magetan, Bojonegoro, Situbondo, Bangkalan dan Mojokerto, namun tahun ini mereka tidak ikut,” ungkap Sentot.

Sebagai informasi, adapun hasil pertandingan Cabor Bridge pada hari pertama ini, yang berhasil memasuki delapan besar babak perempat final untuk beregu putra adalah Kabupaten Pacitan, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Gresik, Kota Kediri, Kota Malang, Kota Blitar, dan Kabupaten Pasuruan.

Sedangkan hasil delapan besar yang memasuki babak perempat final untuk beregu putri adalah Kota Batu, Kota Kediri, Kota Probolinggo, Kota Surabaya, Kabupaten Jember, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Nganjuk, dan Kabupaten Gresik. (mei/vin/hjr )

#PORPROV Jatim #bridge #cabor #Porprov Jatim VIII/2023 #Porprov Jatim Ke-VIII #Cabor Bridge