Rabu, 8 Mei 2024

Bupati Sumenep Apresiasi Kontes Ikan Gabus Channa Maru

Diunggah pada : 19 April 2022 8:33:02 667
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi sedang mengamati ikan gabus dalam Kontes Ikan Channa Maru.

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten Sumenep mengapresiasi digelarnya kontes ikan gabus hias atau Channa Maru, karena merupakan kegiatan yang berdampak positif pada sektor perekonomian, sekaligus memperkenalkan jenis ikan kepada masyarakat.

"Semoga perlombaan itu menjadi agenda berkelanjutan supaya Kabupaten Sumenep semakin terkenal dengan digelarnya kontes Ikan Gabus Hias," kata Bupati Achmad Fauzi saat penutupan dan penyerahan hadiah MIFADA Predator Fish Sumenep, di Balai Desa Torbang Kecamatan Batuan,  Senin (18/4/2022).

Untuk itulah, kegiatan atau kontes ini perlu didukung bersama-sama oleh seluruh elemen dengan harapan bisa menambah minat masyarakat untuk menggemari ikan hias, sehingga pemerintah daerah merencanakan mengadakan kegiatan besar terkait dengan kontes hewani.

“Kami ingin kegiatan serupa hingga kontes hewan lainnya digelar di Kabupaten Sumenep, dan semoga pandemi segera berakhir agar kegiatan yang diprogramkan berjalan secara maksimal,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Torbang Muzanni mengatakan, pihaknya menggelar Fish Cana Maru sebagai cara mengenalkan Kabupaten Sumenep khususnya Desa Torbang kepada masyarakat luar daerah.

“Melalui kontes ini masyarakat yang belum tahu Desa Torbang bahkan Sumenep bisa mengetahui bahwa Kabupaten Sumenep penuh dengan segala potensinya,” imbuhnya.

Peserta Kontes Fish Cana Maru diikuti sebanyak 60 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia. Di antaranya Surabaya, Malang, Semarang dan Jember, bahkan peserta yang mendaftar mencapai 90 orang, namun pihaknya membatasi 60 peserta dan menolak 30 peserta lainnya mengikuti lomba.

“Setiap peserta ditarik biaya pendaftaran Rp100 ribu, dan kami merencanakan menggelar kegiatan serupa untuk tingkat Kabupaten,” pungkasnya. (pno/n)

 

  

#Bupati Sumenep