Sabtu, 4 Mei 2024

Bupati Sugiri Sumbang Palestina Lewat Al Thoure-Silwan Women Center

Diunggah pada : 13 Februari 2024 11:22:22 17

Jatim Newsroom - Tunai sudah niat Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko  berdonasi untuk korban perang di Palestina. Dana hasil lelang dua unit Vespa Super lansiran 1972 dan 1974 senilai Rp 36,5 juta koleksi Kang Bupati –sapaan  Bupati Sugiri Sancoko—sempat berpindah tangan ke  Ketua Tanfidziyah PCNU Ponorogo Fatchul Azis yang menyerahkannya kepada Ketua  Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ponorogo Tohir Fauzi. 

Penyerahan donasi itu bersamaan pengajian rutin Ahad Pon di Masjid NU Jalan Sultan Agung Ponorogo beberapa hari yang lalu. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Hadi Rustiono yang mewakili Kang Bupati saat prosesi bersama Fatchul Azis dan Tohir Fauzi. ‘’Kami akan menyalurkan dana bantuan ini ke Al Thoure-Silwan Women Center (AWC), lembaga internasional yang fokus dalam penanganan perempuan dan anak-anak korban perang di Palestina,’’ kata Tohir Fauzi dalam keterangan tertulis, Selasa (13/2/2024).

Proses donasi dua unit Vespa dengan pola lelang terbuka itu harus melibatkan Bendahara NU Care LAZISNU) Ponorogo Alim Nor Faizin selaku afslager (pemandu lelang). Alim akhirnya resmi menutup lot, pada   Sabtu, 20 Januari 2024 pukul 15.00. Harga terbentuk untuk dua unit Vespa seri Super itu senilai Rp 36,5 juta setelah melalui vote selama dua pekan. Pun, Vespa koleksi Kang Bupati itu berpindah tuan tidak terlalu jauh karena dua penawar tertinggi sama-sama berasal dari Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo.

Kang Bupati berinisiatif mendonasikan dua Vespa kesayanganyya untuk Palestina selepas upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), pada Rabu (29/11/2023). Para peserta upacara yang terdiri Aparatur Sipil Negara (ASN) waktu itu spontanitas juga menggalang dana kemanusiaan sehingga terkumpul donasi sejumlah belasan juta rupiah.

Bersamaan itu, Kang Bupati menyerahkan proses lelang dua unit motor Vespa koleksinya ke NU Care LAZISNU karena memiliki link dengan Al Thoure-Silwan Women Center (AWC). Lelang terbuka akhirnya berlangsung hingga didadapat dua penawar tertinggi.  (wh/hjry)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo