Jumat, 3 Mei 2024

Bupati Sugiri Lantik Empat Kepala Dinas dan Mutasi 127 Administrator dan Pengawas

Diunggah pada : 7 November 2023 15:49:50 25
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengambil sumpah jabatan empat pejabat pimpinan tinggi pratama di Pendopo Agung, Senin (7/11/2023) malam. Foto : Dokpim Ponorogo

Jatim Newsroom - Pengisian formasi jabatan empat kepala dinas di lingkup Pemkab Ponorogo juga diiringi mutasi 127 administrator dan pengawas. Bupati Ponorogo melantik dan mengambil sumpah jabatan 131 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengisi jabatan baru itu di Pendopo Agung, Senin (7/11/2023) malam.     

Empat pejabat tinggi pratama yang ikut dilantik dari hasil seleksi terbuka beberapa waktu lalu adalah Kepal Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tony Sumarsono; Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Ringga Dwi Heri Irawan; Kepala Dinas Penanaman Modal, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Heru Budi Santoso; serta Kepala Dinas Perhubungan Wahyudi.

Bupati Sugiri Sancoko menyebutkan bahwa sederet tugas dan pekerjaan rumah sudah menunggu para pejabat pejabat tinggi pratama, administrator, dan pengawas itu. Terisinya empat formasi jabatan kepala dinas yang selama ini lowong juga akan lebih meningkatkan kinerja organisasi perangkat daerah. ‘’Mereka dilantik karena memenuhi syarat dan diharapkan mampu  menyelesaikan tanggung jawab yang ada,’’ kata Kang Bupati –sapaan Bupati Sugiri Sancoko.

Kang Bupati Giri berpesan kepada empat kepala OPD, administrator itu agar segera melakukan percepatan penyerapan anggaran jelang akhir tahun. Dengan begitu, sisa pekerjaan yang ada dapat diselesaikan dengan baik. ‘’Segera lakukan koordinasi dan sinergi di tempat kerja yang baru,’’ pesannya.

Kang Bupati menjatuhkan pilihan empat kepala dinas setelah mendapat sodoran 12 nama dari serangkaian tahapan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP). Mulai proses seleksi administrasi, kompetensi manajerial (assessment), serta presentasi uji makalah dan sesi wawancara, hingga didapatkan calon terbaik pada masing-masing formasi kepala dinas. Pelantikan empat kepala dinas itu akhirnya diikuti mutasi 127 administrator dan pengawas. (why/s)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo