Senin, 6 Mei 2024

Bupati Sugiri Ingatkan PBSI Ponorogo Sering Gelar Turnamen

Diunggah pada : 22 Juli 2023 21:14:44 32
Pelantikan Pengurus Kabupaten PBSI Ponorogo masa bakti 2023-2027 dilaksanakan di Pendopo Agung, Sabtu (22/7/2023). Foto : Istimewah

Jatim Newsroom - Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, menitipkan pesan khusus kepada Pengurus Kabupaten Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Ponorogo periode 2023-2027 untuk memperbanyak turnamen agar terjadi kaderisasi, transisi, dan transmisi.

‘’Harus berprestasi, jangan sampai setelah pelantikan tidak melakukan apa-apa,’’ kata Bupati Sugiri Sancoko. 

Pelantikan Pengurus Kabupaten PBSI Ponorogo itu berlangsung di Pendopo Agung, Sabtu (22/7/2023). Bupati berharap kepengurusan PBSI yang baru itu mampu menciptakan inovasi dengan memaksimalkan potensi yang ada. ‘’Tidak melulu bertanya anggaran dari APBD berapa. Ayo bersama-sama kita hidupkan kembali PBSI,'' ujarnya.     

Bupati Sugiri juga menginginkan PBSI ikut menggerakkan kincir ekonomi melalui turnamen gelarannya. Seperti halnya Grebeg Suro dengan banyaknya event yang mendorong pertumbuhan ekonomi di Ponorogo.  itu bertuan untuk memutar kincir ekonomi. ‘’'Kalau tidak ada kegiatan, berarti tidak ada perdagangan. Padahal  penyumbang pertumbuhan ekonomi terbesar  Indonesia adalah konsumsi rumah tangga,'' ungkapnya.

Indonesia menempati peringkat pertama negara yang menjadikan bulu tangkis sebagai olahraga favorit. Pebulu tangkis Indonesia sangat diperhitungkan di kancah kejuaraan dunia. Bulu tangkis juga memiliki reputasi sebagai olahraga paling sukses di negara ini. (why/s)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo