Jumat, 3 Mei 2024

Bupati Sugiri Berikan Bonus Lipat Tiga untuk Atlet Porprov Peraih Medali Emas

Diunggah pada : 19 Oktober 2023 20:06:48 47
Berliana Putri Wijaya, atlet panjat tebing berfoto dengan giant check bonusnya di Pendopo Agung Ponorogo, Rabu (18/10/2023). Foto : Insanul fadhil

Jatim Newsroom - Atlet Ponorogo peraih medali emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII/2023 mendapatkan bonus berlipat ganda. Bupati Sugiri Sancoko dan Ketua KONI Ponorogo Sugiri Heru Sangoko memberikan bonus tambahan masing-masing Rp 10 juta.

Kontingen Kabupaten Ponorogo membawa pulang 7 medali emas, 5 perak, dan 11 perunggu dari ajang kompetisi olahraga tingkat provinsi yang berlangsung 9-16 September 2023 di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Jombang itu. 

Bupati Sugiri Sancoko memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh atlet, ofisial  serta para pengurus KONI yang telah berjuang untuk mengharumkan nama Ponorogo. Kang Bupati, sapaannya, meminta pengurus cabang olahraga (cabor) yang ikut porprov menggelar kejuaraan secara berkala.  “Agar talenta-talenta tersembunyi yang dimiliki Ponorogo dapat terasah," katanya,  Kamis (19/10/2023).

Kang Bupati menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali emas itu di Pendopo Agung.  Cabor penyumbang medali emas adalah taekwondo, pencak silat,  renang, dan panjat tebing.Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan pembubaran Kontingen Kabupaten Ponorogo pada Porprov Jatim VIII/2023. 

Sementara itu, Berliana Putri Wijaya, atlet panjat tebing, merasa terbantukan dengan fasilitas latihan yang tersedia di Surabaya. Sebab, dia kini tercatat sebagai siswi SMAN Olahraga Sidoarjo. “Sarana latihannya mendukung untuk mengukir prestasi,” ungkapnya.

Berliana menyabet medali emas dari nomor campuran klasik berpasangan dengan Irfan Kurniawan. Dia juga naik podium dari nomor perorangan putri dan beregu putri dengan raihan medali perak dan perunggu. “Kalau saja di Ponorogo tersedia

fasilitas latihan yang lebih memadai, akan muncul atlet-atlet panjat tebing berprestasi,” ujarnya. (why/s)

#jatim #kabupaten ponorogo #Bimtek Humas Pemerintah Kominfo Jatim