Minggu, 5 Mei 2024

Bupati Sidoarjo Resmikan Lapangan Bola Desa Keboan Anom

Diunggah pada : 10 Juni 2023 14:15:21 470
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menandatangani prasasti peresmian lapangan Desa Keboan Anom, di Dampingi Camat Gedangan Ineke Dwi Setiawati (kiri) dan Kepala Desa Keboan Anom Sutiyono (kanan), Jumat (9/5/2023) Foto Wahyu JNR

Jatim newsroom - Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor, meresmikan lapangan sepak bola Desa Keboan Anom, Kecamatan Gedangan, Jumat (9/5). Peresmian ini diawali dengan penandatanganan prasasti dan tendangan kick off oleh Bupati Muhdlor. Peresmian ini merupakan bagian dari program perbaikan fasilitas umum Pemkab Sidoarjo, di antaranya lapangan sepak bola yang ada di desa-desa.

Kepala Desa Keboan Anom, Sutiyono, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sidoarjo yang telah membantu perbaikan lapangan. “Alhamdulillah, untuk perbaikan lapangan Desa Keboan Anom sudah dilaksanakan dan berjalan dengan baik atas bantuan Bapak Bupati Sidoarjo dan bisa menjadi tempat untuk adek-adek dari PS AKA," tuturnya.

Terkait perawatan lapangan pasca renovasi, Sutiyono menjelaskan, biaya perawatan lapangan Desa Keboan Anom akan bersumber dari Bantuann Keuangan (BK) Bupati dan Pemdes Keboan Anom. “Untuk biaya perbaikan nanti sambil jalan, jika ada lagi kita menggunakan BK dari Bupati dan jika kurang kita topang dengan dana desa,” jelasnya.

Menurutnya, masih banyak kekurangan dan perlu ada perbaikan berkelanjutan sehingga dapat merampungkan seluruh renovasi lapangan layak pakai yang di inginkan masyarakat desa. “Tadi saya sampaikan ke Gus Muhdlor insyaAllah beliaunya siap untuk membantu kami dalam perbaikan selanjutnya,” katanya.

Pemain PS AKA (Persatuan Sepak Bola Arek Keboan Anom), Raditya, menyampaikan kegembiraanya karena selama ini para pemuda Desa Keboan Anom yang tergabung dalam PS AKA kesulitan mendapatkan tempat latihan.  “Sekali lagi matur nuwun untuk Gus Bupati yang sudah membantu merenovasi lapangan ini sehingga bisa dipakai lagi untuk latihan teman-teman,” ucapnya.

Dia berharap setelah diresmikan, seluruh pemuda Desa Keboan Anom turut meramaikan kegiatan olah raga di lapangan sepak bola Desa Keboan Anom. “Semoga rekan-rekan PS AKA kedepannya semakin kompak dalam merawat dan menjaga lapangan ini dan yang terpenting lebih giat lagi dalam berolah raga,” ujarnya. (why/s)

#jatim #kominfo jatim #Kabupaten Sidoarjo