Jumat, 3 Mei 2024

Bupati Ponorogo Sulap Ruang Kerja Bernuansa Warung Angkringan

Diunggah pada : 19 Juni 2023 15:15:05 224
Kang Bupati Sugiri Sancoko berbincang ringan dengan tim dari Jawa Pos TV Madiun di ruang kerjanya yang ala warung angkringan, Minggu (18/6/2023). foto : Erwin Suganda

Jatim Newsroom - Ruang kerja Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, tampil beda. Desain interiornya menganut aliran klasik Jawa. Gebyok dipasang di beberapa sisi ruangan dengan sejumlah partisi memanfaatkan anyaman bambu. Perabotan juga dipilih gaya lawasan. Kursi panjang dan meja kayu berornamen ukir.

Kesan santai muncul karena ruang kerja itu layaknya warung angkringan. Lengkap dengan gerobak dan cangkir lurik. Kang Bupati, sapaannya, kerap menggelar pertemuan penting di ruang kerja ala warung angkringan itu. ‘’Kalau rapat dengan kepala dinas sering di sini,'' kata Kang Bupati di ruang kerjanya, Minggu (18/6/2023).

Inspirasi interior ruangan itu didapat dari warung angkringan yang sering dikunjungi Kang Bupati. Konsep seperti itu membawa suasana layaknya tempat nongkrong yang bebas membahas apa saja. ‘’Dari sini muncul ide kreatif. Selalu berinovasi supaya tidak stagnan dalam membangun Ponorogo,’’ jelas suami dari Susilowati itu.

Bukan hanya ruangan kerja saja yang disulap layaknya warung angkringan. Demikian pula suguhan yang disajikan sama persis, mulai dari minuman hingga makanan. Kopi yang diseduh dibeli dari pasar. Makanan yang disajikan berupa nasi bungkus daun pisang (sego gegog) lengkap dengan lauk gorengan dan sundukan. ''Suguhan ini dibeli dari warung, tujuannya untuk memutar kincir perekonomian,’’ ungkapnya.

Kang Bupati menyebut ruang kerjanya mengusung filosofi kesederhanaan. Selain dipakai rapat dengan kepala dinas, juga digunakan berdiskusi dengan masyarakat. Muncul solusi dari beragaman persoalan yang ada. ‘’Saya sering nongkrong di sini sambil berdiskusi,'' pungkasnya (why/s)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo