Jumat, 26 April 2024

Bupati Mojokerto Serahkan Bantuan Rp 250 Juta untuk Pembangunan Masjid do Desa Penompo

Diunggah pada : 4 April 2023 9:35:50 56
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, menyerahkan bantuan dana hibah senilai Rp 250 juta untuk pembangunan Masjid Nurul Ikhlas yang terletak di Desa Penompo Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Ikfina kepada Ta’mir Masjid Nurul Ikhlas dalam agenda Safari Ramadan 1444 H, pada Senin (3/4/2023) malam.

Melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahim sekaligus mengetahui hasil bantuan yang telah diberikan dalam bentuk hibah, khususnya bantuan sarana ibadah. “Apakah sudah benar-benar terealisasi dan bermanfaat dengan baik," terang Ikfina usai salat tarawih bersama warga Desa Penompo.

Bupati Ikfina pun mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan supaya bisa menunaikan ibadah dengan khusyuk dan penuh kegembiraan di bulan Ramadan ini. Diketahui, dalam agenda safari Ramadhan ini Bupati Ikfina juga menyediakan fasilitas berupa pengobatan gratis dari Puskesmas setempat untuk masyarakat.

"Mengingat kita tahun kemarin tidak bisa beribadah seperti sekarang, karena faktor adanya pandemi Covid-19. Maka dari itu kita memanfaatkan ramadan kali ini dengan tetap menjaga kesehatan sehingga bisa beribadah dengan tenang dan khusyuk," ujarnya.

Tak hanya itu, orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini juga mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas menjelang tahun politik 2024.

"Saya berharap seluruh masyarakat tetap menjunjung tinggi ketertiban. Sehingga dalam pelaksanaan pemilu-pilkada nanti wilayah kita bisa aman terkendali. Tak lupa gunakan hak suara anda dengan baik," pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam acara Safari Ramadan ini turut hadir pula Forkopimda Kabupaten Mojokerto, Forkopimca Jetis, Kepala Bappeda, Inspektorat, Kepala DPMD, Kepala Bagian Kesra, Kepala Bagian Perencanaan Keuangan, Kepala Satpol PP,  Perwakilan Kemenag Mojokerto, serta Kepala Desa Penompo. (vin)

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto