Kamis, 18 Juli 2024

Bupati Mojokerto Sampaikan Dongeng Tambah Pengetahuan dan Kosakata Anak

Diunggah pada : 8 Maret 2024 21:07:51 25
Pelatihan Ice Breaking dan Teknik Mendongeng di Kabupaten Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom - Mendongeng adalah kegiatan yang menambah pengetahuan dan kosakata bagi anak agar bisa berinteraksi dengan orang tuanya serta memicu kreativitas dan meningkatkan kepercayaan diri pada anak. 

Demikian dkatdikatakan Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati saat menghadiri acara pelatihan Ice Breaking dan Teknik Mendongeng, yang diikuti sedikitnya 458 peserta dari guru Paud Se-Kabupaten Mojokerto yang tergabung dalam Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Mojokerto. 

"Anak-anak semuanya mengikuti dan merasakan energi yang dikeluarkan guru dan orang tuanya. Ketika ingin anaknya bahagia maka kita juga harus Bahagia," ujar Bupati Ikfinas seperti dikutip melalui laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto (8/3/2024) .

Bupati Ikfina menambahkan anak-anak akan menirukan apa yang dilakukan oleh guru dan orang tuanya. Baik dari tingkah laku maupun cara bicaranya. Mereka juga bisa merasakan perasaan bahagia dari guru dan orang tuanya ketika sedang bahagia.

"Anak-anak akan menirukan apa yang dilakukan oleh guru dan orang tuanya. Hal tersebut tidak bisa ditipu. Mereka juga merasakan energi yang dikeluarkan oleh guru dan orang tuanya ketika bahagia," imbuh Bupati Mojokerto.

Bupati Mojokerto menjelaskan, jika pelatihan Ice Breaking dan Teknik Mendongeng ini memiliki tujuan yaitu bagaimana menyampaikan cerita kepada anak-anak dengan baik, menyenangkan dan mengasyikkan.

"Serta menanamkan nilai karakter positif pada anak-anak dengan cara menyenangkan," pungkasnya. (idc/s)

#anak-anak #Kabupaten Mojokerto #edukasi